oleh

Konflik PPP, Alasan Dimyati Maju Independen di Pilgub Banten

image_pdfimage_print
Dimyati Natakusumah.(zis)

Kabar6-Konflik internal berkepanjangan di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kiranya menjadi alasan bagi Dimyati Natakusumah, hingga memilih jalur independen untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten  2017 mendatang.

Setidaknya, hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten, Ratu Tinty Fathinah Chatib, di Serang, Banten, Selasa (2/8/2016).

“Ya karena keadaan PPP seperti ini. Tapi, mesin politik PPP akan terus kami konsolidasikan terkait pencalonan Dimyati,” ujar Ratu Tinty lagi.

Bahkan, Ratu Tinty meyakini, meskipun maju dari jalur independen, Dimyati Natakusumah tetap akan menang dan menjadi Gubernur Banten. **Baca juga: Disnaker Kota Cilegon Ajak Masyarakat & LSM Awasi TKA.

“Kami akan gerakkan semua kader PPP, mulai dari tingkat desa hingga Provinsi,” pungkasnya. **Baca juga: Konflik Internal Berlarut, PPP Banten Butuh Fatwa Ulama.

Sementara, Dimyati Natakusuma yang kini duduk di kursi anggota Komisi I DPR RI optimis bila dirinya akan memenangkan Pilgub 2017 mendatang, meski maju dari jalur perseorangan. **Baca juga: Cabuli Anak Tiri, “Debt Collector” Ditangkap Polres Tangsel.

“Di setiap pesta demokrasi saya tidak pernah kalah. Tapi tetap harus memiliki strategi yang matang,” pungkasnya.(zis)

Print Friendly, PDF & Email