oleh

Polisi Sergap Komplotan Pembobol Toko Elektronik di Cilegon

Komplotan pembobol toko yang disergap Polres Cilegon.(sus)

Kabar6-Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cilegon,  membekuk kawanan maling spesialis pembobol toko elektronik yang kerap beroperasi di wilayah Kota Cilegon.

Empat pelaku yang diamankan petugas, masing-masing berinisial RD, JM, JS dan RS. Kini, keempatnya masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Sat Reskrim Polres Cilegon.

Sementara, dari tangan komplotan itu juga disita sejumlah televisi berbagai inc, speaker aktif, komputer, hingga home theatre system.

Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma mengatakan, penangkapan keempat pelaku merujuk rekaman CCTV di sebuah toko elektronik, yang baru saja dibobol komplotan itu. **Baca juga: Cabuli Anak Tiri, “Debt Collector” Ditangkap Polres Tangsel.

“Dari hasil pemeriksaan, salah seorang pelaku berinisial RD mengaku, terpaksa nekat mencuri, karena penghasilan dari pekerjaannya sebagai sopir angkot tidak mencukupi untuk kebutuhan hidup,” ujar Kapolres merujuk pengakuan pelaku. **Baca juga: Wanita Misterius Ditemukan Membusuk di Karawaci.

Atas perbuatannya, para pelaku yang seluruhnya merupakan warga Pulomerak, Kota Cilegon itu dijerat pasal 363 KUHP, entang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.(sus)

Berita Terbaru