oleh

Sering Cium Bau Tak Sedap, Ternyata Sudah 2 Tahun Ada Sekrup Logam dalam Hidung Bocah di Tiongkok Ini

image_pdfimage_print

Kabar6-Hampir selama dua tahun, seorang bocah laki-laki berusia tujuh tahun dari Jiaozuo, Provinsi Henan, Tiongkok, mengeluhkan bau tak sedap, namun kedua orangtua dan orang-orang di sekitarnya tidak dapat menemukan sumber bau, dan menganggap hal itu sebagai imajinasi sang anak.

Setelah keluhan semakin sering dalam beberapa minggu terakhir, orangtua bocah yang tak disebutkan namanya itu memutuskan untuk membawa anak mereka ke dokter.

Pemeriksaan di rumah sakit, melansir odditycentral, menunjukkan adanya benda hitam misterius di hidungnya, yang kemudian dikonfirmasi melalui CT scan. Objek yang terjebak di hidung bocah tersebut tidak dapat diidentifikasi dan terletak sangat tinggi di dalam rongga hidungnya, sehingga dokter khawatir akan menyebabkan kerusakan serius saat mencoba mengeluarkannya.

Setelah berkonsultasi dengan orangtua bocah tersebut dan mendapatkan izin mereka, seorang spesialis THT memutuskan untuk melakukan operasi. Dokter mencoba tiga alat berbeda sebelum akhirnya berhasil mengeluarkan objek asing tersebut.

Setelah dibersihkan, ternyata objek itu adalah sekrup logam yang terperangkap selama bertahun-tahun.

“Karena objek tersebut terjebak di rongga hidung selama begitu lama, awalnya sulit untuk mengetahui apa itu,” kata juru bicara rumah sakit. “Setelah dibersihkan dengan hati-hati, ditemukan bahwa itu adalah sekrup logam.”

Usai 13 hari perawatan di rumah sakit, bocah tersebut diperbolehkan pulang, dan bau tidak enak yang selama ini dikeluhkannya juga tidak muncul lagi.(ilj/bbs)