oleh

Api Masih Muncul dari Kebakaran Gudang dan Oli di Taman Tekno BSD

image_pdfimage_print

Kabar6-Kebakaran gudang ban dan oli di kawasan Taman Tekno BSD, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah 24 jam belum seluruhnya padam. Api skala kecil masih muncul hingga membuat petugas pemadam kebakaran masih siaga.

“Sebenarnya kita perlu foam, tadi sudah kita semprotkan 50 liter,” kata komandan peleton Alpha Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Gunawan, Rabu (18/9/2024).

**Baca Juga: Gudang Ban dan Oli di Taman Tekno BSD Kebakaran, Tiga Petugas Terkapar

Menurutnya, material karet ban dan cairan oli mengakibatkan api masih sulit dipadamkan. “Masih ada api-api kecil dari ban dan oli yang terbakar yang berada di bawah reruntuhan dinding dan atap,” ujar Gunawan.

Dinas pemadam kebakaran Tangsel telah minta kepada pemilik gudang datangkan mobil alat berat untuk membersihkan puing dinding dan atap gudang yang roboh.

“Kalau sudah tidak ada puing kita bisa padamkan api secara clear,” terangnya. Gunawan bilang karena api di area belakang gudang masih menyala. Dua unit mobil pemadam kebakaran (branweer ) pun masih disiagakan.

“Kalau padam sebenarnya sudah, tapi memang masih ada api-api kecil dari ban dan oli yang terbakar,” tambahnya.

Sebelumnya, bangunan gudang ban dan oli pada Blok E3 Nomor 6-7 di pergudangan Taman Tekno BSD Kebakaran pada Selasa dinihari kemarin. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting.

Lamanya pemadaman membuat petugas kewalahan. Bahkan tiga orang petugas pemadam kebakaran terkapar akibat kekurangan oksigen. (Yud)

Print Friendly, PDF & Email