oleh

Sandiaga Nilai PSN PIK 2 Tangerang Potensi Serap Tenaga Kerja

image_pdfimage_print

Kabar6-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menilai proyek strategis nasional (PSN) Pantai Indah Kosambi (PIK) 2 di Kabupaten Tangerang, Banten, berpotensi serap 10 juta lapangan tenaga kerja.

“Ini sangat penting karena proyek strategi nasional PIK 2 yang digagas di Kabupaten Tangerang ini akan menarik 20 juta wisatawan, dan 10 juta lapangan kerja serta usaha,” kata Sandi di Tangerang, Minggu (15/9/2024).

Dia mengatakan, pihaknya tengah berjuang untuk menjadikan Kabupaten Tangerang, sebagai Kabupaten kreatif dunia.

Program Strategis Nasional PIK 2 yang digagas di wilayah Tangerang, akan menarik wisatawan dan menyerap puluhan juta lapangan kerja.

**Baca Juga:JPU Limpahkan Berkas 3 Terdakwa Korupsi Timah ke PN Tipikor

Atas hal itu, dia menuturkan para pelaku ekonomi kreatif harus segera dipersiapkan, baik dari segi fashion maupun kuliner.

“Jadi para pelaku ekonomi kreatifnya harus dipersiapkan, baik dari fesyen maupun kuliner,” katanya dilansir Antara.

Ia menjelaskan, inovasi dan digitalisasi para pelaku ekonomi kreatif diharapkan mampu menjadi tulang punggung perekonomian daerah, sekaligus menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Menurutnya, saat ini pihaknya menyediakan program perbankan kredit usaha rakyat (KUR) sebagai akses permodalan bagi pelaku ekonomi kreatif.

Selain itu, ada pula program inovatif bernama Crowdfunding, yang sudah diluncurkan bersama dengan perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam penyediaan permodalan.

“Mudahan-mudahan ini akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja, dan membawa Tangerang ke level dunia,” kata dia.(red)

Print Friendly, PDF & Email