oleh

Nobar Timnas Bersama Ribuan Warga dan Benteng Mania, Sachrudin Sebar Bola dan Doorprize

image_pdfimage_print

Kabar6-Ribuan warga kota Tangerang memadati lokasi nonton bareng atau nobar kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia melawan Australia di halaman rumah bakal calon Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Selasa (10/9/2024) malam.

Nobar makin seru dengan kedatangan suporter Persikota Tangerang, Benteng Mania (Betman).

Diiringi tabuhan drum dan mereka tak henti-hentinya melakukan chant-chant heroik selama laga Indonesia melawan Australia.

Ribuan warga yang memadati halaman rumah Sachrudin terbawa suasana layaknya di dalam stadion. Sorak-sorai tiada henti. Apalagi saat pemain timnas Indonesia berhasil menerobos pertahanan Australia.

**Baca Juga:Ratusan Warga Islamic Vilage Kelapa Dua Nobar Bersama Maesyal Rasyid

“Terima kasih Benteng Mania atas kedatangannya, ayo kita dukung Timnas Garuda. Kita dukung Persikota agar menjadi juara Liga 2,” kata Sachrudin menyambut kedatangan Betman.

Sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Tangerang Sachrudin memiliki kewajiban melakukan pembinaan kepada atlet-atlet usia dini. Juga wajib mendukung keberadaan klub Persikota yang kini merumput di liga profesional, Liga 2.

Warga Kota Tangerang harus mendukung Persikota. Ke depan Persikota bisa menjadi tempat anak-anak kita untuk berkarier menjadi pesepakbola profesional. Ia menegaskan, olahraga sepakbola akan menjadi salah satu cabor yang akan dikembangkan.

Ia meyakini, banyak anak-anak Kota Tangerang yang memiliki talenta hebat.

“Kita punya stadion Benteng Reborn yang sangat bersejarah dan akan menjadi kebanggaan warga Kota Tangerang. Dari stadion itulah, Insya Allah Persikota akan kembali meraih kejayaannya seperti dulu kala, sebagai Bayi Ajaib,” kata Sachrudin yang langsung disambut tepuk tangan sorak sorai warga.

Di jeda babak pertama, Sachrudin bagi-bagi bola. Sebanyak 50 buah bola dibagikan kepada penonton.

“Dengan bola ini, ajak anak-anak kita bermain bola,” teriak Sachrudin sambil melempar bola ke arah penonton. Bola itu bermerk Asscot PSSI Kota Tangerang bertandatangan dirinya.

Warga dari berbagai wilayah se-kota Tangerang itu telah berdatangan ke lokasi nobar sejak pukul 17.00 WIB. Area parkir di kediaman mantan Wakil Walikota Tangerang dua periode ini dipenuhi warga.

Padahal pertandingan baru dimulai pukul 19.00 WIB. Aneka jajanan dan makanan pun di serbu warga lantaran Sachrudin memborong pedagang makanan UMKM di sekitar rumahnya itu.

Warga yang datang pun bisa makan gratis sepuasnya. Warga datang mengenakan kaos timnas, bendera merah putih hingga sejumlah flare dinyalakan suporter Persikota Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Sachrudin mengaku takjub melihat antusias warga Kota Tangerang dalam menyaksikan nobar timnas Indonesia. Sejumlah Doorprize diberikan.

“Ini luar biasa penuh penontonnya. Tentu hal ini sebagai bentuk wujud dukungan dan kecintaan kita terhadap timnas Indonesia,” katanya.

Sachrudin yang berpasangan dengan Maryono Hasan sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang bangga terhadap semua warga yang nobar bisa tertib dalam memberikan dukungannya.

“Tentunya, melihat pertandingan tadi berharap timnas Indonesia menang melawan Australia. Permainan 90 menit timnas sangat baik menahan imbang 0-0, hanya faktor keberuntungan saja belum berpihak pada timnas kita,” ujar Sachrudin.

“Tentu kita sama-sama berharap timnas Indonesia lolos Piala Dunia,” katanya. (Oke)

Print Friendly, PDF & Email