oleh

Dua Nelayan Diterjang Ombak Pantai Goa Langir, Satu Masih Dalam Pencarian

image_pdfimage_print

Kabar6-Dua orang nelayan bernama Sudin (30) dan Hamin (38) diterjang ombak di Pantai Goa Langir Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Senin (2/9/2024).

Informasi yang diperoleh, Sudin berhasil menyelematkan diri, tetapi rekannya Hamin terseret ombak ke tengah laut dan belum ditemukan.

“Kami mendapat laporan dari Bapak Erwin Pukul 13.30 WIB. Kemudian Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten memberangkatkan tim dari Unit Siaga SAR Lebak dilengkapi dengan Palsar air untuk melakukan pencarian terhadap korban,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Al Amrad dalam keterangannya.

**Baca Juga:

Erwin Komara Sukma yang merupakan Ketua Balawista Lebak mengatakan, sekira pukul 11.00 WIB, Sudin dan Hamim mencari rumput laut di sekitar tebing karang kawasan antara Goa Langir dan Karangbokor.

“Tiba-tiba ada ombak besar menerjang mereka. Satu di antara mereka yakni Sudin bisa menyelamatkan diri walaupun kondisinya banyak luka larena terkena karang tajam, sedangkan saudara Hamim terseret ke tengah dan tenggelam,” ungkap Erwin.

Pencarian terhadap Hamim masih dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dibantu masyarakat.

“Kondisi gelombang laut pada siang hari ini memang cukup besar. Mudah-mudahan segera bisa ditemukan,” harap Erwin.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email