oleh

Pejabat Daerah di Banten, Diberi Pesan Menohok dari Rizki Juniansyah

image_pdfimage_print

Kabar6-Pejabat daerah di Banten, diberi pesan menohok dari Rizki Juniansyah, peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 untuk Indonesia.

Dia belum merasakan perhatian pemerintah daerah di Banten untuk kemajuan dunia olahraga, terutama angkat beban yang digelutinya. Namun saat dirinya meriah prestasi dunia, para pejabat itu seolah-olah paling berjasa terhadap dirinya.

“Jangan atlet sudah sampai Indonesia kita disambut mereka mencari muka ya, maaf maaf ya, bukannya karena saya kesel atau seperti apa, tapi memang kenyataannya seperti ini,” ujar Rizki Juniansyah, Rabu, (14/08/2024).

**Baca Juga:Pawai Warga Kota Serang Sambut Atlet Angkat Besi Peraih Medali Emas Rizki Juniansyah

Rizki berpesan ke pejabat daerah yang ada di Banten, agar tidak datang karena dirinya telah menjadi juara dunia. Dia berharap pemerintah daerah bisa memperhatikan lebih untuk para juniornya diseluruh cabang olahraga, terutama angkat beban yang di gelutinya.

Rizki pun speak up, kalau dia dan atlet lainnya, diseluruh cabang olahraga, membutuhkan dukungan dari berbagai institusi untuk meraih prestasi maksimal. Setidaknya bisa mengharumkan nama daerah di kancah Pelan Olahraga Nasional (PON) atau pertandingan lainnya.

“Maaf-maaf saya tidak butuh dikasih ini itu kan, apresiasi saya hanya butuh dikasih support dan doa itu sudah senang. Mereka (pejabat) datang ke sini menyanjung semua, jangan lihat saya mendunia, lihat adik-adik saya, kita latihan dari nol,” jelasnya.

Rizki bercerita bahwa selama dia berlatih dan menjadi atlet angkat besi, perhatian pemerintah daerah biasa saja, bahkan bisa disebut hanya menggugurkan kewajiban. Namun saat atlet itu berprestasi, mereka berebut perhatian dan seolah menjadi pahlawan.

“Dukungannya seadanya saja, bukan saya menjelekkan atau apa, tujuannya bukan seperti itu kan,” terangnya.(Dhi)

 

Print Friendly, PDF & Email