oleh

Tahun Baru Islam 1446 H: Ada Pawai Obor, Dzikir dan Doa Bersama di Tangsel

image_pdfimage_print

Kabar6-Beragam kegiatan digelar kelompok masyarakat dan organisasi keagamaan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Mulai dari anak-anak hingga warga lanjut usia ikut menyemarakan syiar Islam.

Seperti kegiatan pawai obor yang digelar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Thoolibush Shiyaam di Kelurahan Kademangan, Setu. Warga peserta obor dari RT 01-05 RW 09.

“RT 01 juara,” kata Wisman Syah, warga sekitar kepada kabar6.com, Minggu (7/7/2024).

**Baca Juga:Tahun Anggaran 2024, Pemkot Tangsel Tuntaskan Fasilitasi Bedah Rumah 510 Unit

Di lokasi terpisah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel menggelar doa dan dzikir bersama. Wakil Wali Kota, Pilar Saga Ichsan berharap seluruh umat muslim dapat terus menjaga kerukunan serta kedamaian.

“Atas nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan saya mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1446 H, semoga Kota Tangsel menjadi kota yang lebih damai dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Tangsel, KH Muhammad Saidih dalam tausiyahnya mengajak warga umat muslim untuk melakukan muhasabah dan refleksi di pergantian tahun baru Islam ini.

“Pergantian tahun adalah Sunnatullah, yaitu sesuatu yang pasti terjadi dan merupakan hal yang biasa dalam ritme kehidupan. Saya mengajak kepada semua umat Islam, khususnya warga Tangsel, untuk mengisi waktu dengan banyak ibadah, muhasabah, mengevaluasi diri, dan meningkatkan ilmu,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya acara ini Allah SWT senantiasa memberikan rahmat-Nya kepada bangsa Indonesia, khususnya Kota Tangsel. Di tahun 1446 H lebih baik dari sebelumnya, dan Tangsel menjadi kota yang masyarakatnya semakin ‘cerdas, modern, dan religius.(yud)