oleh

Hingga Larut Malam UPTD PJJ Pandeglang Terus Perbaiki Jalan Picung Munjul

image_pdfimage_print

Kabar6-UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah Pandeglang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, bekerja keras agar jalan raya Picung Munjul pasca amblas bisa dilalui kendaraan.

Jalan amblas terjadi di Kampung Angsana, Desa Ciodeng, Kecamatan Sindangresmi akibat adanya pergeseran tanah pada Selasa (3/1/2023). Jalan tersebut mengalami amblas cukup parah dengan kedalaman tiga meter dengan panjang mencapai 50 meter.

“Kita tengah berusaha membuka jalur agar bisa dilewati oleh kendaraan minimal satu jalur, syukur-syukur bisa dua jalur,” kata Kepala Seksi UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah Pandeglang Samsul Hidayat.

Alat berat terus bekerja hingga larut malam untuk memperbaiki jalan kewenangan Pemprov Banten tersebut. Sejumlah truk pengangkut lalu lalang membawa material berupa Timbunan Pilihan Berbutir, untuk pengerasan badan jalan.

**Baca Juga: 500 Lebih Rumah di Lebak Terendam Banjir, Terdampak Longsor dan Pergerakan Tanah

“Saat ini lagi pemasangan material untuk pengerasan badan jalan dulu,” kata pengawas jalan Mufti UPTD PJJ Pandeglang.

Pengerasan badan jalan yang dilakukan oleh pihak UPTD dimaksudkan agar jalan kuat untuk dilalui. Mufti berharap cuaca bisa mendukung selama perbaikan jalan agar besok bisa dilalui kendaraan.

“Semoga cuaca mendukung. Malam ini kita tengah berupaya agar jalan Picung Munjul segera bisa dilewati,” tandasnya. (Aep)

Print Friendly, PDF & Email