oleh

Sepotong Sosis Kuak Misteri Kasus Perampokan Sembilan Tahun Lalu di Jerman

image_pdfimage_print

Kabar6-Setelah selama sembilan tahun menjadi sebuah misteri, akhirnya polisi Jerman berhasil memecahkan kasus perampokan melalui sepotong sosis. Bagaimana bisa?

Polisi di sebuah kota Nordrhein-Westfalen, melansir Huffpost, mengatakan bahwa mereka memecahkan kasus perampokan itu dengan mencocokkan DNA dari sepotong sosis yang dimakan seorang pria di Prancis dengan catatan DNA internasional. Dalam sebuah pernyataannya polisi menerangkan, DNA dari seorang pria Albania berusia 30 tahun yang ditahan di Prancis, cocok dengan sosis dalam database DNA internasional. Pria itu diketahui juga tengah ditahan dalam kejahatan terpisah.

Departemen kepolisian mengatakan, pada 2012, DNA dari sosis yang setengah dimakan tidak cocok dengan siapa pun di database internasional. Tetapi ketika otoritas Prancis mengambil sampel DNA dari pria Albania setelah menahannya dalam penyelidikan kejahatan kekerasan, mereka mengatakan DNA-nya cocok dengan yang ada di sosis itu.

“Setelah menyadari perbandingan tersebut, otoritas Prancis dihubungi petugas di Jerman. Perampokan pada 2012 terjadi di kota Schwelm di Jerman,” demikian laporan media setempat. ** Baca juga: Ratusan Warga Taiwan Ubah Nama Mereka Jadi ‘Salmon’ Hanya Demi Promo Sushi

Polisi di Schwelm mengatakan, sosis itu ditemukan di lokasi pembobolan di Gevelsberg, dan penyelidik yakin tersangka menggigitnya. “Undang-undang pembatasan perampokan telah kedaluwarsa, jadi Jerman kemungkinan tidak akan mengekstradisi tersangka,” tambah laporan tadi.

Diterangkan, tersangka kemungkinan akan tetap bebas dari konsekuensi dalam kasus perampokan. Status kasus kejahatan kekerasan di Prancis, bagaimanapun, masih belum jelas. Menurut Associated Press, pria itu tetap ditahan.(ilj/bbs)