oleh

5 Ribu Buruh Tangerang Geruduk Istana Negara

Kabar6-Sekitar lima ribu buruh mengatasnamakan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Tangerang menggeruduk Istana Negara di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Rabu (6/02/2013) siang.

Kedatangan ribuan buruh itu meminta Presiden SBY menghentikan langkah Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Pusat yang menginstruksikan penangguhan UMK 2013.

“Sebanyak lima buruh FSPMI kami berangkatkan menuju Istana Negara,” kata Ketua KC FSMPI Kota Tangerang, Riden Hattam Azis.

Ribuan buruh dari berbagai perusahaan di KOta Tangerang berkumpul Plaza Shasa, Jatiuwung Kota Tangerang sejak pagi hari hari.

Dengan menggunakan bus dan sepeda motor, para buruh bergerak menuju Istana Negara dan Gedung DPR RI untuk berkumpul dengan para buruh se-Jabodetabek.

Aksi ribuan buruh itu, kata Azis, meminta Presiden SBY untuk terjun langsung memperhatikan para buruh yang terbengkalai akibat penangguhan UMK 2013 yang dilakukan sejumlah perusahaan.

Selain itu, FSPMI juga menolak adanya kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL). “Karena pengusaha malah memfokuskan uangnya untuk bayar listrik, bukan untuk menaikan upah kami,”katanya.(Rani)

Berita Terbaru