oleh

400 Polisi Disebar di Tol Ciujung “Jamer”

Kabar6-Polres Serang menerjunkan 400 personelnya ke lokasi banjir dan sekitarnya di jalan Jakarta-Merak seputaran Ciujung. Ratusan personel tersebut ditugaskan untuk memantau keadaan dan mengatur lalu lintas di sekitar jalan tol yang lumpuh total akibat banjir setinggi lebih dari 1 meter.
AKBP Ady Soeseno, Kapolres Serang di Tol Ciujung pada Kamis (10/11/2012), menjelaskan, personel disebar ke beberapa titik untuk mengurangi ruas jalan yang macet. Jalan-jalan arteri yang menjadi jalan alternatif dijaga oleh petugas juga. Supaya titik kemacetan bisa berkurang.

Selain itu, petugas juga melakukan penjagaan di depan pintu Tol Ciujung. Tujuannya agar tidak ada masyarakat yang terjebak masuk ke rute tol hingga tidak bisa keluar.
Mereka juga menyebar ke kampung-kampung yang terendam banjir. Petugas dikirimkan untuk memberikan bantuan kepada warga yang terjebak banjir di sekitar tol Ciujung.
Petugas juga diminta terus bersiaga agar bisa memberikan keamanan kepada masyarakat sekitar.

Sementara, hingga saat ini kemacetan di ruas jalan tol Tangerang-Merak diakibatkan ditutupnya ruas tol Tangerang-Merak dari KM 39-60. Banjir akibat luapan Sungai Ciujung terjadi di KM 58-59.

Sedangkan bahu jalan tol dipenuhi oleh tenda darurat warga pengungsi yang datang dari daerah aliran Sungai Ciujung, karena rumah mereka terendam banjir. Masih di lokasi tersebut, jejeran sepeda motor milik pengungsi juga memenuhi sebagian bahu jalan tol. Sementara sejumlah warga tampak meminta bantuan kepada pengguna jalan yang lewat. (w)

Berita Terbaru