oleh

2 Korban Kapal Pesiar Tenggelam Berhasil Ditemukan Tim SAR

Kabar6-Dua penumpang kapar pesiar KM Putri Rakatau yang tenggelam di sekitar perairan Kepulauan Sanghiyang, Kab.Serang, ditemukan tim Basarnas, Jumat (19/7).

Kedua korban yang ditemukan tim Sar gabungan diketahui bernama Darwis, 40, dan Stephan, 32. Keduanya ditemukan di lokasi kapal tenggelam dalam kedaaan sudah membusuk.

Menurut keterangan,  proses pencarian oleh tim SAR gabungan i dari Badan SAR Nasional (Basarnas), Ditpolair Polda Banten, Lanal Banten, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), di dasar laut mendapat kesulitan karena cuaca buruk .

Upaya pencarian dilakukan kembali setelah cuaca normal, dan akhirnya berhasil menemukan kedua korban..

Menurut Kepala Seksi Basarnas Suyatno,  korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kapal tenggelam. “Korban sudah dievakuasi dan rencananya segera diserahkan kepada pihak keluarga setelah dilakukan visum oleh tim dokter,”ucap Suyatno kepada wartawan.

Kapal pesiar KM Putri Rakatau milik PT Planet Diving membawa 23 wisatawan asal Jepang dan domestik, tenggelam di sekitar Perairan Kepulauan Sanghiang pada Sabtu (13/7) malam. Empat orang mengalami luka-luka dan dua korban lainnya hilang. (bbs/sak)

Berita Terbaru