oleh

Polisi Sergap 2 Perampok Counter Handphone, 1 Ditembak

Kabar6-Usai sudah petualangan kriminal Herdiansyah (34) dan Bagus (30). Dua perampok bersenjata api ini disergap petugas usai merampok counter handphone di Jalan Taman Makam Bahagia, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (19/7/2013) malam.

Satu dari pelaku, Herdiansyah, bahkan terpaksa dihadiahi timah panas pada kaki kirinya, karena berupaya kabur dan melawan saat akan ditangkap petugas.

Kapolsek Pondok Aren, Hafidh S.Herlambang mengatakan, penangkapan kedua pelaku berawal dari aksi perampokan yang baru saja mereka lakukan di sebuah counter handphone di Jalan Taman Makam Bahagia.

Aksi keduanya sempat terekam CCTV yang ada di counter tersebut. “Setelah mengenali wajah pelaku di lewat rekaman CCTV, tim kami langsung bergerak meringkus keduanya, tak jauh dari counter handphone yang baru saja mereka rampok,” ujar Kapolsek.

Namun, dalam penyergapan itu, Herdiansyah sempat berupaya melawan dan kabur dari sergapan. Hingga polisi langsung mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki kiri pelaku.

Dari tangan keduanya, polisi menyita barang bukti kejahatan berupa senpi jenis air sofgun, senjata tajam, serta sebuah alat setrum. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku kini mendekam di sel tahanan Polsek Pondok Aren.

“pelaku adalah residivis kambuhan yang dikenal sadis. Mereka tak segan melukai korbannya yang coba melawan saat dirampok,” ujar Kapolsek lagi.

Sementara, Suhardi, pemilik counter handphone yang dirampok pelaku mengatakan, kawanan itu datang dengan berboncengan menggunakan sepeda motor.

Satu dari pelaku turun dari sepeda motor dan langsung menawar harga salah satu handphone yang dipajang di etalase counter. Sedangkan satu pelaku lainnya tetap menunggu diatas sepeda motor.

“Begitu handphone yang ditawar saya ambil dan berikan kepada pelaku, dia (pelaku) langsung mencabut pistol dan menodongkannya ke arah saya. Karena takut, saya hanya pasrah. Pelaku titu kemudian langsung kabur meninggalkan lokasi,” ujar Suhardi lagi.

Setelah pelaku menghilang diujung jalan, Suhardi kemudian langsung menghubungi Polsek Pondok Aren. Polisi yang datang ke lokasi kemudian memeriksa rekaman CCTV untuk mengenali wajah pelaku. “Tak lama, mereka langsung ditangkap,” kata Suhardi lagi.(turnya/rani)

Berita Terbaru