oleh

16 Bangunan Aset Pemkot Tangsel Rusak Diterjang Angin Kencang

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menyebutkan belasan bangunan gedung rusak akibat terdampak cuaca ekstrem. Hujan lebat disertai angin kencang itu terjadi pada Senin, 14 Maret 2022, sore lalu.

“Kita sudah dianggarkan, secepatnya kita minta dilakukan perbaikan,” katanya kepada wartawan ditemui di Balai Kota Tangsel, Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat, Senin (21/3/2022).

Catatan rekapitulasi yang ia berikan kepada kabar6.com ada 16 gedung yang rusak. Yakni, SDN Pamulang 2; SDN Parakan; SDN Pondok Benda 1; SDN Kademangan 1, SDN Cipayung 3; SDN Kampung Bulak 01; SDN Serua Indah 1; SDN Serua 03; SDN Benda Baru 2.

Kemudian juga SDN Ciater 2; SMPN 18, Pusat Pemerintahan Kota Tangsel; RSUD Pamulang, Community Centre; Stadion Mini Ciputat; Puskesmas Bambu Apus.

**Baca juga:

Serah Terima Aset Puskesmas Kedaung Masih Proses

Anak Usaha PT Pertamina di Pamulang Cairkan Proyek Fiktif

“Dengan anggaran pemeliharaan dinas bangunan untuk itu disbang,” terang Benyamin.

Menurutnya, untuk kerusakan gedung di Puspemkot Tangsel pada bagian luar dilakukan perbaikan oleh dinas cipta karya dan tata ruang. Sementara bagian dalam oleh bagian umum sekretariat daerah Kota Tangsel.

“Ada partisi yang harus dipesan, gak bisa langsung belanja,” ujar Benyamin. Ia bilang, insiden pohon tumbang lebih mendominasi saat cuaca ekstrem kemarin.(yud)