oleh

10 Nomenklatur di Pemkot Tangsel Diklaim Tak Pengaruhi Anggaran

Kabar6-Sebanyak 10 organisasi perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah berganti nama. Perubahan nomenklatur susunan organisasi tata kerja ini disebut tidak signifikan pengaruhi anggaran yang sudah ditetapkan.

“Penyesuaian anggaran secara fundamental tidak karena hanya terkait nomenklatur saja,” kata Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Bambang Noertjahyo saat dihubungi kabar6.com, Kamis (27/1/2022).

Hal yang mungkin terjadi adalah pergeseran-pergeseran antar bidang sesuai penyempurnaan tugas dan fungsinya.

Bambang sebutkan, di beberapa kasus mungkin ada perubahan tapi sudah dilakukan penyesuaian dari awal perencanaan. “Karena perubahan akibat dari adanya perubahan tusi dari pusat,” terangnya.

Menurut Bambang, tidak semua dan otomatis karena adanya perubahan nama berdampak pada perubahan fungsi. “Nanti bisa diperjelas ke bagian organisasi terkait ini,” ujarnya.

Ke-10 perubahan nomenklatur yakni, Dinas Pekerjaan Umum menjadi Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi; Dinas Bangunan dan Penataan Ruang menjadi Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan menjadi Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan; Dinas Ketenagakerjaan menjadi Dinas Tenaga Kerja.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat, PPPA dan KB menjadi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana; Dinas Pemuda dan Olahraga menjadi Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

**Baca juga: Pejabat Kejari Tangsel Dicatut Pelaku Penipuan Minta Uang

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah menjadi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah; Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menjadi Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah menjadi Badan Keuangan dan Aset Daerah; Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan menjadi Badan Kepegawaian dan Pengembang Sumber Daya Manusia.(yud)

Berita Terbaru