oleh

SehatQ dan Enam Brand Ternama Membuka Sentra Vaksinasi Keluarga di QBIG BSD City

Kabar6-SehatQ, bersama dengan 6 brand ternama di Indonesia membuka Sentra Vaksinasi Keluarga di pusat perbelanjaan QBIG BSD City, Tangerang, Banten. Keenam brand tersebut adalah BIBIT, Blackmores, Sakatonik ABC, Sakatonik Activ, Entrasol, dan Rhea Health Tone. Kegiatan ini dilakukan pada 26 Januari – 27 Januari 2022.

Sentra Vaksinasi Keluarga ini ditujukan untuk anak usia 6-11 tahun dan orang dewasa yang ingin mendapatkan vaksin booster.

Dalam event kali ini, SehatQ, BIBIT, Blackmores, Sakatonik ABC, Sakatonik Activ, Entrasol, dan Rhea Health Tone menargetkan pemberian 300 vaksin Sinovac setiap harinya pada anak usia 6-10 tahun. Sementara target yang ingin dicapai untuk vaksin booster orang dewasa adalah 1000 per hari. Vaksin yang digunakan untuk booster adalah Pfizer.

Kegiatan vaksinasi ini diadakan sebagai bentuk kepedulian keenam perusahaan bersama SehatQ untuk mempercepat distribusi vaksin bagi anak-anak dan juga vaksin booster untuk masyarakat usia dewasa.

Angie Anandita, Head of Marketing BIBIT mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya membantu terjadinya herd immunity dalam melawan pandemi Covid-19. “Meski masih dibayangi oleh varian baru dari virus Covid, saat ini kita melihat bahwa aktivitas masyarakat perlahan sudah mulai kembali lagi. Kami berharap dengan kegiatan ini, kami dapat membantu melindungi masyarakat membentuk herd immunity agar lebih kuat dalam menghadapi pandemi, baik yang usia anak-anak maupun dewasa”.

Belakangan ini, aktivitas masyarakat memang sudah kembali ke arah normal. Pemerintah pun sudah mengizinkan sekolah untuk melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka atau PTM.
Terkait itu Ira Fernando, Senior Brand Manager Blackmores mengatakan, sejalan dengan komitmen Blackmores yang selalu melakukan lebih, kami ingin ambil bagian untuk bisa berkontribusi dalam menjaga masyarakat Indonesia di tengah pandemic saat ini. Dengan menggencarkan #TetapJagaDiri dengan patuhi protokol kesehatan dan tuntaskan Vaksinasi. Kami men-support dengan penuh agar kegiatan ini berjalan lancar dan program percepatan Vaksinasi bisa tercapai. Mengingat saat ini tidak hanya kalangan dewasa saja yang beraktifitas melainkan anak-anak juga sudah mulai PTM, jadi kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu usaha melindungi kesehatan anak-anak usia sekolah”.

Senada dengan ini, Sonny Rifendy selaku Brand Manager Sakatonik Group juga mengatakan pentingnya vaksinasi bagi anak sekolah. “Anak usia 6-10 tahun itu memiliki tingkat kepatuhan yang rendah dalam memakai masker dan juga protokol kesehatan. Makanya kami berharap pemberian vaksin ini bisa membantu melindungi mereka saat melakukan pembelajaran secara offline.

Di sisi lain, pemberian vaksin booster pada orang dewasa yang sudah mendapatkan dosis lengkap dari vaksin sebelumnya diharapkan dapat meningkatkan kekebalan terhadap efek varian virus terbaru. “Saat ini penyebaran varian Omicron sedang tinggi. Pemberian vaksin booster diharapkan dapat mengurangi efek-efek berbahaya dari varian tersebu t. Yang harus kita ingat adalah, apapun virusnya, cara pencegahannya tetap sama: taat protokol kesehatan dan jaga imunitas”, ujar Ivony Jeremia Darsono, Brand Manager Rhea Health Tone. Ia juga menambahkan bahwa, meski sudah mendapatkan vaksin booster, masyarakat harus tetap patuh mengikuti protokol kesehatan di manapun berada, serta selalu minum suplemen kesehatan yang aman dan terpercaya untuk jaga imunitas diri sendiri dan keluarga.”

**Baca juga:Sinar Mas Land Raih Penghargaan di Indonesia Public Relations Awards 2022

**Cek Youtube:Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

Di samping mengonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga secara rutin, mengonsumsi suplemen kesehatan atau vitamin bisa menjadi cara menjaga imun tubuh tetap sehat selama pandemi.

Kegiatan vaksinasi ini dapat diikuti oleh siapa saja dengan menunjukkan KTP atau KK. Untuk orangtua yang ingin membawa anaknya mendapatkan vaksin serta ingin turut mendapatkan vaksin booster dapat datang langsung ke lokasi Sentra Vaksinasi Keluarga dengan menunjukkan KTP dan KK.(fit)

Berita Terbaru