oleh

Zona Merah, Rapid Tes di Pamulang 9 Orang Reaktif

Kabar6-Kecamatan Pamulang menjadi pilihan bagi Badan Intelejen Negara untuk kembali menggelar rapid tes setelah sebelumnya di Pondok Aren. Wilayah tersebut dibidik karena termasuk dalam zona merah penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19).

“Hingga pukul 10.00 sudah sebanyak 264 orang menjadi peserta rapid test ini. Dari jumlah tersebut, 9 orang dinyatakan reaktif,” ungkap Ketua Pelaksana Harian Sub Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BIN, Brigjen TNI Irwan Mulyana di lapangan kantor Kecamatan Pamulang, Kamis (2/7/2020).

Ia katakan, khusus bagi warga yang reaktif langsung ditangani untuk mengikuti swab test atau Policymer Chain Reaction (PCR) test. Kesembilan orang itu digiring ke dua unit mobil lab yang diparkir di lokasi rapid tes.

**Baca juga: Pilkada Tangsel 2020, Hanura dan PSI Usung Muhamad-Azmi.

“Untuk memastikan apakah positif atau negatif Covid-19,” kata Irwan. Pada kegiatan rapid test dan swab test di Pamulang BIN mengerahkan 40 tenaga medis profesional dari Medical Of Intelligence.

BIN juga menyediakan 2 unit mobile laboraturium untuk memfasilitasi warga yang menunjukan hasil reaktif usai mengikuti rapid test. “Target dari rapid test ini adalah 1.000 orang,” tambah Irwan.(yud)

Berita Terbaru