oleh

Yuk Mulai Biasakan Diri Minum Air Hangat

iustrasiKabar6-Komponen utama sel dan jaringan tubuh manusia air, dan sekitar 83 persen darah terdiri dari air yang membantu menyingkirkan racun serta produk limbah yang dapat menghambat penurunan berat badan. Di Jepang dan Tiongkok, kebiasaan minum teh panas setelah makan sudah membudaya. Sementara sebagian masyarakat Indonesia cenderung memilih minum air dingin sehabis makan.

 

 

Menurut penelitian, minuman dingin akan  akan membekukan makanan berminyak yang kita makan, sehingga memperlambat proses pencernaan makanan. Ketika bereaksi dengan asam lambung, endapan akan terpecah dan diserap oleh usus lebih cepat daripada makanan padat, dan akan memenuhi usus. Sebaliknya air hangat akan memperlancar proses pencernaan, sehingga Anda terhindar dari obesitas.

 

Rajin minum air hangat, akan menjaga kelangsingan tubuh. Minum air hangat dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan. Efek panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran.

 

Mulai sekarang ada baiknya untuk Anda yang terbiasa minum air dingin setelah makan, mengganti kebiasaan dengan minum air hangat, demi kesehatan jangka panjang Anda.(ilj)

**Baca juga: Kulit Sehat Indikator Kesehatan Tubuh.

Berita Terbaru