oleh

Yuk Coba Cara Ini Untuk Mengurangi Kerutan

Kabar6-Salah satu musuh terbesar masalah kecantikan kaum hawa adalah munculnya kerutan, terutama di sekitar wajah. Tidak hanya mengganggu, kerutan pun dapat mengurangi kecantikan.

 

Minum air putih yang cukup, tidur cukup, dan menjaga nutrisi serta pola makan sehat, adalah tips untuk mengurangi kerutan yang sudah sering kita dengar.

 

Jadi, apa saja tips lain yang mungkin dapat membantu kaum hawa menghindari munculnya kerutan sejak dini? ** Baca juga: Lidahmu Kesehatanmu

 

1. Usahakan agar Anda tidur dalam posisi telentang, untuk menghindari munculnya kerutan pada pipi, dagu, atau pada daerah alis mata.

 

2. Mengkonsumsi ikan lebih banyak, misalnya ikan salmon yang merupakan sumber protein tinggi, dan sangat baik untuk kulit. Selain sebagai sumber omega-3, asam lemak dalam salmon dapat membantu memberi nutrisi pada kulit, sehingga membuat kulit tampak muda.

 

3. Hindari mengernyitkan daerah alis mata, yang dapat meningkatkan kerja otot wajah sehingga dapat membentuk lekukan di bawah kulit wajah. Lekukan ini lama kelamaan akan menjadi kerutan pada wajah.

 

4. Menggunakan kosmetik yang mengandung:

– Alpha-hydroxy Acids (AHA). Asam alami AHA dapat menghilangkan lapisan kulit mati yang paling atas, mengurangi pori-pori, garis wajah serta kerutan wajah terutama pada bagian mata.

 

– Conjugated Linoleic Acid (CLA)

Kandungan CLA membantu melakukan stimulasi agar terproduksi sel kulit yang baru. Dengan demikian proses regenerasi sel pada kulit Anda akan semakin menjauhkan Anda dari warna kulit yang kusam.

 

– Retinol

Bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen untuk kulit Anda.

 

– Cetyl Alcohol (retinol booster)

Berguna untuk meningkatkan kinerja retinol yang meningkatkan produksi kolagen.

 

– Acetamide MEA (retinol booster)

Mengoptimalkan produksi retinol yang dapat membantu meningkatkan kolagen dalam kulit.

 

– Glycerine

Membantu menjaga dan meningkatkan kelembaban kulit dari dalam.

 

5. Vitamin C

Krim yang mengandung vitamin C dapat membantu produksi kolagen, melindungi terhadap kerusakan dari UVA dan UVB, mengurangi bintik hitam dan warna kulit tidak merata serta mengurangi kemerahan pada wajah.

 

6. Jangan lupa melakukan perawatan kulit dasar dengan cara menghindari sinar matahari, menggunakan tabir surya, memakai  baju pelindung, menghindari asap rokok, dan menggunakan pelembab.

 

Sayangi kulit wajah Anda, karena kulit yang terawat akan memancarkan kecantikan. Siap mencoba? (ilj)

Berita Terbaru