oleh

Wow..! Ini Dia Sepeda Balap Rp 120 Juta

Kabar6-Jangan ngaku pencinta sepeda jika belum tahu tentang sepeda balap satu ini. Ya, Pinarello Dogma F8. Kerjasama antara Pinarello, Team Sky dan Jaguar. Seperti apa sih?

Memergoki sepeda unggulan gerai sepeda C2C Bike Serpong, di Jalan Raya Serpong KM.8, Rukan Niaga Serpong No.8 E & F, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Bertengger elegan sepeda balap Pinarello Dogma F8 dengan warna hitamnya yang gagah.

Marketing C2C Bike Serpong, Albert Cahyadi menjelaskan, Pinarello sebagai pemegang merek asal Italy bersama Team Sky merilis line terbaru dari Pinarello. Ya, sang jagoan Pinarello Dogma F8.

Dogma F8, F untuk Faster dan 8 untuk generasi dogma ke 8, merupakan sepeda yang terlahir atas kerjasama antara Pinarello, Team Sky, dan Jaguar.

“Dengan kerja sama dari Jaguar untuk bagian Aerodinamis, CFD dan Wind Tunnel Testing, Pinarello untuk perancangan struktur, dan Team Sky pemberi feedback untuk sepeda yang sempurna sehingga Dogma F8 menjadi sepeda yang berkualitas,”kata Albert kepada kabar6.com.

Dogma F8 memiliki fork aerodinamis yang baru  yakni ONDA F8 Fork. Aerodinamis ini diklaim meningkatkan aerodinamis 54 persen dari fork Dogma sebelumnya Onda2 serta 10 persen lebih ringan. Dirancang berdasarkan sepeda Time Trial Pinarello yang telah mendominasi, Bolide.

Sepeda yang dibanderol Rp 120 juta ini menggunakan Carbon Torayca T1100 1K Dreamcarbon with NanoAlloy Technology.

“Teknologi carbon baru yang lebih sempurna dibanding Dogma pendahulunya 65.1. Dengan carbon baru, Pinarello dapat merancang sepeda yang lebih STIFF, namun dengan beban yang lebih Ringan,” jelasnya.

Flatback tube, bentuk sempurna dari Dogma F8. Dengan bentuk barunya, tingkat aerodinamis dari sepeda ini jauh meningkat. Tidak hanya itu saja, ternyata dengan bentuk ini pula, tingkat STIFFNESS dari Dogma F8 juga meningkat 12 persen dibanding Dogma 65.1

Think Asymmetric! Ciri khas Sepeda Pinarello. Yakni beban sepeda di sebelah drivetrain lebih besar dibanding sebelah nondrivetrain. **Baca juga: Informa Living World Alam Sutera Luncurkan Gautier.

“Maka sepeda dirancang dengan struktur asimetrik, agar tenaga yg tersalurkan menjadi seimbang. Pada Dogma F8, tingkat asymmetric nya meningkat 18 persen dibanding Dogma 65.1 pendahulunya,” bebernya.

Hmmm, Pinarello Dogma F8 adalah sepeda balap Team Sky atlet pro dunia yang sudah 10 kali memenangkan Tour de France! Anda ingin merasakannya juga? Langsung aja beli di C2C Bike Serpong.(fitrah)

Berita Terbaru