oleh

Warung yang Tertimpa Tembok Perumahan di Serpong Ternyata Bangli

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Warung yang rusak setelah tertimpa reruntuhan tembok perumahan mewah di Kelurahan Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) beberapa waktu lalu, kiranya merupakan Bangunan Liar (Bangli).

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Serpong Sutang Suprianto mengatakan, pihaknya mengetahui warung tersebut Bangli setelah menginstruksikan stafnya untuk mengecek langsung ke lokasi tembok perumahan elit yang roboh.

“Ternyata tembok perumahan elit yang roboh itu menimpa warung yang berdiri diatas lahan Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umum (Fasos Fasum), jadi itu merupakan Bangli dan tidak boleh didirikan kembali,” terang Sutang ketika ditemui Kabar6.com di ruang kerjanya, Rabu (27/1/2016).

Kendati demikian, sambung mantan Lurah Bambu Apus, Kecamatan Pamulang ini, dirinya berharap pihak Kelurahan Lengkong Wetan segera menginformasi bila ada kejadian di wilayahnya kepada kecamatan.

“Kan malu kita malah tahu dari wartawan bukan dari aparatur yang ada di wilayahnya sendiri dan juga diharapkan agar lahan Fasos Fasum itu ditata kembali agar tidak terlihat semrawut,” pungkas Sutang.

Diketahui, Sihan Susanto, warga setempat, dirinya sempat terkejut ketika hujan deras yang tidak kunjung reda kemarin dan tiba-tiba terdengar suara gemuruh di sekitar depan sekolah Bina Nusantara (BINUS), tetapi cuma sebentar saja terdengar.

“Saya lantas segera mendekati asal muasal suara gemuruh itu berasal dan ternyata tembok belakang perumahan elit itu roboh dan menimpa gerai pulsa juga warung rokok sampai rusak berat,” ucap pria yang akrab disapa Rombeng itu ketika ditemui Kabar6.com di lokasi kejadian. **Baca juga: Pria yang Terlantar di Pondok Aren Akhirnya Tewas.

Kendati demikian, sambung Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Serpong, pihak penanggung jawab perumahan elit itu harus segera bertanggung jawab mengganti kerusakan terhadap kedua warung yang tertimpa itu. **Baca juga: Tembok Perumahan di Serpong Roboh, Dua Warung Rusak.

“Alhamdulillah kejadiannya kedua warung itu sedang tutup kalau tidak bisa ada korban jiwa, tetapi pengelola perumahan elit tersebut harus bertanggung jawab mengganti kerusakan,” harap Rombeng.(ard)

Berita Terbaru