oleh

Tokoh Masyarakat Cilenggang Dukung Muhamad Jadi Sekda Definitif

Plt Sekda Tangsel, Muhamad.(bbs)

Kabar6-Dukungan terhadap Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda), Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad untuk menjadi Sekda definitif terus mengalir.
Salah satunya datang dari tokoh masyarakat Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Yuyus Subandi. Dia mengatakan, Muhamad sosok ideal dan mumpuni menempati jabatan Sekda, karena rekam jejak di pemerintahan benar-benar dari bawah.

“Muhamad dari nol mulai berkarir menjadi birokrat, dari Tangsel masih menginduk dengan Kabupaten Tangerang, selalu meninggalkan kesan yang baik bagi masyarakatnya,” ucap pria akrab disapa Uyus ini ketika ditemui Kabar6.com di Cilenggang, Rabu (27/1/2016).

Saat disinggung terkait penetapan Sekda harus melalui Panitia Seleksi (Pansel), Uyus pun pun meyakini Muhamad lebih paham bagaimana melalui mekanisme tersebut sehingga tidak ada aturan yang dilanggar atau ditabrak.

“Sosok seperti Muhamad itu sudah mengerti dan memahami dalam urusan birokrasi, jadi tanpa atau dengan Pansel, saya yakin Muhamad tetap menjadi Sekda definitif karena tidak figur lain lagi yang pas selain beliau,” terang Uyus.

Uyus bahkan menyebut, suasana di pemerintahan Kota Tangsel jelas sekali terlihat berbeda, ketika posisi Sekda dijabat oleh pejabat sebelumnya. **Baca juga: Pemkab Tangerang Lantik 29 Ketua Forum TBM Kecamatan.

Itu karena adanya ketidaknyaman antar jabatan maupun kegaduhan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). **Baca juga: Pria yang Terlantar di Pondok Aren Akhirnya Tewas.

“Lain halnya ketika dijabat oleh Muhamad, walaupun cuma Plt Sekda, tetapi suasana kondusif sangat terasa diantara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan koordinasi yang baik juga tercipta dengan DPRD,” pungkas Uyus.(ard)

Berita Terbaru