oleh

Wartawan Laporkan Security Tangcity Mal ke Polisi

Kabar6-Kebakaran bedeng dikawasan proyek pembangunan Apartemen Sudiman One, Tangcity Mal Kota Tangerang, kiranya telah membuat security setempat bertindak berlebihan.

Pasalnya, sempat terjadi kericuhan antara security dan awak media yang meliput peristiwa tersebut. Tanpa alasan yang jelas, security melarang awak media mengabadikan gambar kebakaran dilokasi.

Insiden itu berawal ketika sejumlah wartawan sedang mewawancarai saksi mata kebakaran tersebut, tiba-tiba seorang security membentak dan mengusir awak media
dari lokasi.

Karena perlakuan security tersebut, para wartawan mencoba menegurnya. “Biasa aja mas, nggak usah ngusir, kita lagi wawancara, nanti kita juga pergi,” ujar Erlan, salah seorang wartawan di lokasi.

Bukannya memahami tugas yang diemban jurnalistik, security berbaju safari itu justru marah. Dengan kasar, dia kembali mengusir wartawan. Hingga, cekcok mulut pun pecah.

Tak lama berselang, security lainnya pun berdatangan ke lokasi dan tiba-tiba saja mengeroyok Erlan. Tak hanya itu Erlan juga dicekik dan diseret menuju pos keamanan agar tidak kembali meliput kejadan tersebut.

Untungnya insiden segera berakhir. Namun, Erlan yang mengaku sudah beberapa kali menerima pukulan dan perlakuan kasar, akan segera melaporkan peristiwa itu ke polisi. **Baca juga: Kebakaran, Pengunjung Tangcity Mal Panik.

“Saya akan melaporkan tindak kekerasan di ke polisi,” ujar Erlan yang diketahui bertugas mencari gambar dan berita untuk televisi swasta Trans TV tersebut, Rabu (5/11/2014).(ges)

Berita Terbaru