oleh

Warga Tangsel Gelar Salat Istisqa di Pamulang

Kabar6-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) setempat, menggelar Salat Istisqa atau salat minta hujan di Lapangan Pemkot Tangsel, di Kecamatan Pamulang, Senin (9/11/2015).

 

Salat Istisqa dimaksudkan memohon kepada Allah SWT, agar menurunkan hujan di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang itu.

 

Mereka yang melaksanakan Salat Istisqa tersebut tidak hanya orang dewasa, namun juga guru-guru serta anak-anak Sekolah Menengah Pertama (SMP),masyarakat umum.

 

Meski di tengah terik matahari mereka tetap khusuk melakukan doa untuk memohon agar musim hujan segera tiba.

 

Ketua panitia Salat Istisqa, Hasan Mustofi, menjelaskan kegiatan ini tidak hanya melaksanakanSalat Istisqa saja, namun juga mendoakan para pahlawan, karena hari ini (Selasa-red) bertepatan dengan Hari Pahlawan.

 

“Salat diimam-in oleh KH Cholisudin, Ini merupakan salah satu cara yang kami lakukan, agar kota ini, masyarakat, dan saudara kita yang terkena musibah asap bisa segera terbebas dari derita yang berkepanjangan.” ujarnya.

 

Dampak dari hujan tentu ada namun pengaruhnya kecil saja. Mudah-mudahan dengan banyaknya orang yang berdoa memohon hujan Allah akan mengabulkan permintaan umat manusia.

 

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh jemaah yang hadir. Baginya, kebersamaan persaudaraan inilah yang dapat membuat kota ini semakin maju dan lebih baik lagi kedepannya.

 

Pihaknya  bersama MUI Tangsel menggelar Salat Istisqa ini karena kemarau panjang yang telah lama dirasakan masyarakat, khususnya di wilayah Tangsel.

 

Salat Istisqa ini kita lakukan sebagai koreksi diri dari kami jajaran Pemkot Tangsel, bahwa sebagai manusia kita tidak luput dari kesalahan, oleh karena itu kita hendaknya senantiasa memohon ampunan kepada sang pencipta Allah SWT,” katanya.

 

Airin melanjutkan, pada hakekatnya, terkait dengan situasi kemarau ini, kita memohon ampun kepada Tuhan dan meminta hujan. ** Baca juga: Pengusaha Tolak Rekomendasi UMK Cilegon

 

“Jadi kita berharap, dan memohon untuk segera diturunkan hujan, sehingga kemarau ini tidak dirasakan berat oleh masyarakat,” tuturnya.(yud)

Berita Terbaru