oleh

Warga Sebut Pemkot Tangerang tak Serius Urusi Banjir

Kabar6-Warga yang terdampak banjir meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk secara serius mengentaskan permasalahan banjir yang telah menjadi langganan.

Seperti diketahui, sebanyak 131 titik banjir di 47 Kelurahan yang tersebar di Kota Tangerang yang terjadi beberapa hari lalu.

“Harus ada solusi yang konkret. Air bisa diarahkan ke Situ Bulakan dan Turaf dapat ditinggikan. Jangan sampai begini terus (langganan banjir) ga ada solusinya.Kalau gak banjir ini namanya keberuntungan,” ujar Joko, warga terdampak banjir Perumahan Total Persada, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Selasa (23/2/2021).

Dirinya menilai tidak ada kemajuan dalam penanganan banjir di Kota Tangerang. Sebab demikian, banjir kerap kali sudah menjadi langganan.

“Ini ga ada kemajuan penanganan banjir. Barang-barang habis kebanjiran,” katanya.

Selain itu, bantuan dari Pemkot Tangerang pun sudah ada seperti bantuan makanan untuk para pengungsi. Namun, dirinya melihat bukan tidak bersyukur atas bantuan tersebut tapi langkah yang konkret untuk mengatasi masalah banjir ini.

“Kita bukan tidak bersyukur atas bantuan makan, tapi bagaimana solusinya mengatasi banjir ini. Tentunya rugi semuanya baik tenaga maupun materi,” jelasnya.

**Baca juga: Pemkot Tangerang Terima BKN Award 2020 Atas Inovasi Manajemen ASN

Warga lainnya, Rudi (53) mengatakan, kerugian akibat banjir yang dialaminya mencapai Rp6 – 10 juta. Kerugian tersebut pun tidak ada kompensasi dari Pemkot Tangerang.

“Kerugian bisa sampai Rp10 jutaan. Alat-alat rusak kita beli sendiri, ga ada bantuan dari pemerintah,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru