oleh

Unjuk Kreatifitas di Hari Sumpah Pemuda

Kabar6-Kalangan pemuda saking unjuk kebolehan dalam konser 28 komunitas yang digelar di Gedung Olahraga (GOR), Jalan A. Dimyati, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang, Sabtu (1/11/2014).

Ya, aksi para pemuda dari berbagai etnis tersebut digelar sekaligus untuk menyuarakan pesan persatuan dan perdamaian.

Event diawali oleh aksi kalangan pemuda Tiongkok yang menggelar barongsai. Mereka tanpa ragu memainkan aneka gerakan barongsai di hadapan pemuda lainnya.

Selain itu, kalangan Pramuka juga tidak mau ketinggalan untuk beraksi. Mereka unjuk kebolehan dengan menghadirkan kekompakan joged bersama di lapangan.

Begitupun juga aksi yang dilakukan para Paskibraka. Mereka turut larut dalam pagelaran tersebut untuk unjuk kebolehannya dalam atraktif persatuan berbaris.

Tak ketinggalan aksi teaterikal dan puisi juga di gelar oleh kalangan pemuda dalam komunitas seni. Mereka silih berganti unjuk kebolehan untuk tampil dalam konser 28 komunitas ini.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Ibrohim mengatakan, pemuda Kota Tangerang sudah mulai bangun dan bangkit dalam menyambut peradaban, berbudi kepemimpinan nasional yang baru. Untuk itu, kreatifitas pemuda serta kemandirian pemuda harus segera di tampilkan dan dipasarkan ke dunia internasional.

“Momen ini sebagai rangkaian Hari Sumpah Pemuda. Dimana kita menghadirikan 28 komunitas pemuda untuk unjuk kebolehan dengan segala keahlian serta kreatifitasnya masing,” ujarnya. **Baca juga: Bertani Ganja Ala Alban, Berakhir di Jeruji Penjara.

Menurut Ibrohim, memasuki persaingan bebas dan masyarakat ekonomi asean, pemuda harus bisa bersaing di berbagai lini, mulai dari industri hingga perdagangan.

“Ekonomi kreatif salah satunya adalah segmen pasar indonesia ke depan. Dimana nilai-nilai kreatifitas pemuda yang ada, bisa di perjualbelikan di dunia internasional,” tegasnya.(rani)

 

Berita Terbaru