oleh

UDD Kabupaten Tangerang Luncurkan Sidoni di ICE BSD

Kabar6-Memudahkan masyarakat dalam menggali informasi tentang donor darah, Unit Donor Darah (UDD) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) KabupatenTangerang meresmikan aplikasi Sistem Informasi Donor Darah Indonesia (Sidoni).

Ketua UDD Kabupaten Tangerang, Zainal Muttaqin mengatakan, UDD Kabupaten Tangerang meluncurkan Sidoni agar masyarakat mudah dalam mengakses informasi seputar donor darah.

Kata Zainal, aplikasi ini memiliki fitur yang sangat bermanfaat. Seperti jadwal donor darah setiap hari di mana saja dan edukasi dalam ketersediaan darah untuk mengecek darah yang terupdate kemudian agenda donor darah sudah waktunya atau belum

“Aplikasi ini juga berisikan biodata pendonor dan aplikasi ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang sangat dibutuhkan,” kata Zainal saat memaparkan SiDoni di acara Simposium peningkatan mutu dan kualitas darah di era milenial di ICE BSD, (Minggu, 15/9/2019).

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja menambahkan, tujuan diselenggarakannya symposium itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan darah di Kabupaten Tangerang.

**Baca juga: Cerita Ayah Annisa Javariana, Putrinya Hilang Ibu Tiri Tak Peduli.

“Kegiatan hari ini selain melauncing aplikasi Sidoni juga diadakan simposium dengan tema peningkatan mutu dan kualitas darah di era milenial, karena kualitas darah yang di tampung di PMI maupun UDD haruslah benar-benar steril dan aman dari kontaminasi penyakit agar masyarakat merasa aman dan terjamin,” tutupnya.(fit/N2P/hms)

Berita Terbaru