oleh

Truk Bertonase Besar Lewat Perkampungan, Warga Ponjati Temui Pihak Waskita

Kabar6-Warga Kelurahan Pondok Jagung Timur (Ponjati) Kelurahan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) mengaku tidak pernah mendapatkan sosialisasi terkait pembangunan Tol Kunciran – Serpong. Walau begitu, pembebasan dan pembangunan Tol Jorr II Kunciran – Serpong tetap berjalan.

Terkait truk tronton pengangkut tanah yang melintas di perkampungan warga, Staff Kelurahan Pondok Jagung Timur, Dasuki menjelaskan, kalau warga tidak mau wilayahnya dilintasi truk bertonase besar, langsung di stop saja.

“Langsung di stop saja, karena jalan kampung bukan jalanan truk. Apalagi truk itu bertonase besar, rumah bisa pada retak. Takutnya banyak anak kecil yang lalu lalang,” kata Dasuki kepada kabar6.com, Senin (20/8/2018).

Dasuki menambahkan, kita hidup di Indonesia yang penuh dengan tata krama serta dengan aturan yang jelas. Setidaknya ada sosialisasi dari pihak kontraktor kepada masyarakat setempat.

“Yang lebih bagus ya datang ke kelurahan dan meminta ijin. Selama ini juga, pihak kelurahan tidak pernah mendapatkan tembusan atau pemberitahuan dari pihak Waskita sebagai mainkon pembangunan tol itu,” papar Dasuki.

Saat dikonfirmasi terkait truk bertonase besar yang menambrak kabel listrik sehingga menyebabkan mati lampu, pihak K3 Waskita, Gatot mengatakan, pihaknya akan memperbaiki dan menampung keluhan-keluhan dari masyarakat.

“Kami dari pihak Waskita akan memperbaiki kerusakan kabel dan Telkom yang rusak. Dan, kami sebenarnya sudah melakukan koordinasi kepada pihak terkait dan tokoh masyarakat setempat. Adapin bila hal tersebut tidak sampai ke masyarakat, itu bukan kesalahan kami,” ungkap Gatot, Pihak K3 Waskita saat pertemuan dengan perwakilan warga setempat.

Senada, Humas Beaching Plan Waskita, Rian menambahkan, sebelum melakukan aktifitas di wilayah Pondok Jagung Timur ini, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait di Pondok Jagung Timur.**Baca juga: Tak Ada Sosialisasi, Warga Ponjati Keluhkan Pembangunan Tol Serpong.

“Sebelum melakukan aktifitas, kami telah bersosialisasi di Pondok Jagung Timur. Untuk itu, tanggung jawab kami telah selesai dan saat ini kami fokus untuk bekerja,” pungkasnya. (jicris)

Berita Terbaru