oleh

Transportasi Buruk, Jemaah Haji Kloter 1 Banten Terlantar 10 Jam

Kabar6-Jemaah haji asal Kota Tangerang yang masuk dalam Kloter 1 Banten, mengeluhkan kurang baiknya manajemen transportasi kepulangan bagi jemaah haji dari tanah suci. Kondisi itu mengakibatkan jemaah sempat terlantar 10 jam.

“Hampir 10 jam kami terlantar, keberangkatan mulai dari maktab sampai ke King abdul ajis hingga berangkat membuat kami sangat kelelahan. Apalagi bis yang kami gunakan seperti layaknya bis sayur,” kata Sjaifudin, salah seorang jemaah asal Kota Tangerang.

Sjaifudin yang juga anggota DPRD Kota Tangerang dari fraksi PAN itu menuding, bahwa kordinasi pihak penyelenggara saat kepulangan kurang baik, terutama masalah transportasi.

“Surat pemberitahuan bahwa keberangkatan katanya sudah dikeluarkan dua minggu lalu, tapi surat permohonan bis baru dikeluarkan pagi tadi. Itu yang akhirnya membuat kami terlantar,” tuturnya pada kabar6.com.

Terkait makanan dan pemondokan, Sjaifudin tidak banyak mengeluhkan, hanya saja ia berharap pemerintah dapat lebih meningkatkan kualitas layanan. “Makanan sih berlimpah, pemondokan juga lumayan, tapi ya diperbaiki untuk kedepannnya biar lebih baik lagi,” tegasnya.

Untuk diketahui, pada hari ini, Kamis (01/11/2012), kloter asal Banten tiba di terminal haji Bandara Soekarno Hatta (BSH), Tangerang.(rani)

Berita Terbaru