oleh

Angka Golput di Pilbup Tangerang Diprediksi Capai 20 Persen

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menargetkan pemilih  dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan dihelat pada 9 Desember mendatang, bisa mencapai hingga 80 persen dari total jumlah 1.951.387 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada.

Artinya, jumlah komunitas Golongan Putih (Golput) pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang tahun ini bakal tembus hingga angka 20 persen.

“Target kami jumlah pemilih pada Pemilukada Kabupaten Tangerang 9 Desember mendatang bakal sampai 80 persen,” ujar Pengarah Pokja Pendataan Pemilih pada KPU Kabupaten Tangerang, Hasan Mustofi, Kamis (1/11/2012).

Jumlah komunitas Golput dimaksud diperkirakan berasal dari kawasan perumahan, kawasan industri dan daerah pelosok.

Menurut Hasan, untuk mencapai target 80 persen pemilih tersebut, pihaknya saat ini tengah melakukan sejumlah langkah antisipasi.   

Diantaranya adalah dengan membentuk tim superfisi guna mengoptimalisasi pendataan pemilih.
Melakukan upaya guna memperkecil potensi kesalahan administrasi yang terjadi. Serta, membuat format control penataan pemilih berbentuk nota carbonis (Ncr).

“Kita juga teruis menggalang komunikasi dengan sejumlah oraginisasi masyarakat hingga komunitas yayasan yang ada di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Diketahui, mengau pada Pemilihan Gubernur yang ihelat pada 2011 lalu, jumlah komunitas Golput diwilayah Kabupaten Tangerang menapai 67,4 persen.

Sedangkan Pemilihan Legislatif 2009, jumlah Golput di Kabupaten Tangerang mencapai 61,7 persen dan pada Pemilihan Presiden 2009, jumlah Golput mencapai 64,3 persen.(tom migran)

 

Berita Terbaru