oleh

Tol Tangerang-Merak Siap Dilalui Arus Mudik Lebaran 2019

Kabar6-Astra Infra Tol Tangerang-Merak atau PT Marga Mandalasakti melakukan optimalisasi persiapan arus mudik Lebaran 2019. Optimalisasi ini dilakukan sebagai kesiapan jika jalan tol sepanjang 71 kilometer itu telah siap dilalui arus mudik.

“Kami siapkan berbagai program layanan Lebaran tol dalam menghadapi arus mudik, balik serta liburan Lebaran 2019,” ujar Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Krist Ade Sudiyono melalui keterangan tertulis, Minggu 19 Mei 2019.

Krist Ade mengatakan kesiapan Tol Tangerang-Merak dalam mudik tahun ini dengan melakukan peningkatan layanan operasional, manajemen lalu lintas, peningkatan infrastruktur dan layanan pendukung seperti tempat istirahat serta layanan uang elektronik.

” Kami telah menyiapkan jalur ketiga ruas Balaraja Barat sampai Cikande. Lajur ke 4 Cikupa-Balaraja Barat,” katanya.

**Baca Juga:Besok, Terowongan Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Dibuka.

Krist Ade memprediksi terjadi peningkatan volume lalu lintas pada periode arus mudik Lebaran tahun ini sebesar 15,69 persen atau 2 juta kendaraan. Kenaikan ini, kata dia, dipicu oleh tiket pesawat yang masih mahal dan beroperasinya jalan tol Trans Sumatera dan Tol Trans Jawa.

Menurut Ade, dengan beroperasinya jalan tol dari Merak ke Pulau Jawa dan dari Bakauheni ke Pulau Sumatera, banyak masyarakat yang akan mencoba pengalaman menggunakan moda transportasi darat.

Di Jalan tol Tangerang-Merak, Ade mengatakan, puncak arus mudik akan terjadi pada H-5 Lebaran atau akan melintas 173.900 kendaraan. Pada periode yang sama Lebaran tahun lalu kendaraan melintas berjumlah 162.900.

“Jika dibandingkan volume rata rata harian naik 19,3 persen,” kata Ade. (GFM)

Berita Terbaru