oleh

Tiga Kelompok Curanmor di Lebak Ditangkap

Kabar6-Sebelas pelaku pencurian kendaraan bermotor roda dua dan empat yang terbagi dalam tiga kelompok dibekuk Tim Satreskrim Polres Lebak.

Karena berusaha melawan polisi saat akan diringkus, beberapa pelaku di antaranya harus mendapat tembakan di bagian kaki.

“Menindaklanjuti perintah Kapolda Banten menyikat pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat. Satreskrim melakukan langkah cepat dengan mengungkap perkara pencurian kendaraan bermotor,” kata Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, Rabu (11/1/2023).

**Baca Juga: Bupati Iti Jayabaya Ajak Media Kolaborasi dalam Pembangunan di Lebak

Dari upaya pengungkapan yang dilakukan, polisi berhasil menangkap 11 orang tersangka serta mengamankan barang bukti berupa 15 sepeda motor dan mobil.

Sebelas pelaku yang dibekuk berinisial TR alias Ompong (21), JN (39) dan EL alias EP (21) warga Cipanas Lebak, HD alias Culik (25) dan SM (35) warga Lebakgedong, AR alias Obrim (27) warga Muncang.

Lalu MD alias Marim (44) warga Angsana Pandeglang, S alias AK (36) warga Bandar Negeri Suoh Lampung, PA alias Pandi (24) warga Pagelaran Pandeglang, IM (36) warga Cikedal Pandeglang, dan Y (25) warga Cihara Lebak.

“Pasal yang disangkakan yakni Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan ancamannya 9 tahun penjara, serta terhadap penadah yakni Pasal 480 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” tegas Wiwin.

Sepeda motor hasil curian dijual pelaku di beberapa wilayah Lebak dengan harga berkisar Rp1,5 sampai Rp2 juta. Sementara mobil dijual ke wilayah Bogor dengan harga Rp10 sampai Rp15 juta.

Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady menambahkan, berhasil ditangkapnya para pelaku bermula dari laporan masyarakat melalui Kring Serse tentang kasus curanmor di Kalanganyar.

“Dari informasi informasi pelaku lari ke wilayah Pandeglang kemudian kami koordinasi dengan Polres Pandeglang, hingga berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti,” ungkap Andi.

“Ada beberapa TKP sekitar 6 lokasi tersebar di wilayah Lebak yakni Sajira, Cipanas, Lebakgedong, Cihara dan perkotaan,” tambah Andi.(Nda)

 

Print Friendly, PDF & Email