oleh

Tarif PSC Naik, Begini Keluhan Pengguna Jasa Bandara Soetta

Penumpang di Bandara Soetta, Tangerang.(bbs)

Kabar6-Akan naiknya tarif PSC di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, terhitung per 1 April 2016 besok, kiranya juga memicu keluhan dari para pengguna jasa di Bandara Soetta.

Pasalnya, selama ini fasilitas yang diberikan PT Angkasa Pura (AP) II di Bandara Soetta, dinilai masih belum memberikan kenyamanan kepada seluruh pengguna jasa.

“Seharusnya, sebelum meningkatkan tarif PSC, AP II selaku pengelola Bandara Soetta meningkatkan pelayanannya terlebih dahulu,” kata Febiyanto, salah satu penguna jasa penerbangan di BSH, Kamis (31/3/2016).

Jangan sampai, tambahnya, baru sekedar rencana untuk meningkatkan pelayanan, tarifnya langsung di naikkan. “Buktikan dulu dong,” kata Febiyanto.

Febiyanto mengambil contoh kurang maksimalnya layanan di Bandara Soetta, adalah perihal listrik yang masih sering padam. Sehingga mengganggu jadwal penerbangan dan berimbas langsung pada kenyamanan penumpang. **Baca juga: Daging Ilegal dan Tumbuhan Berbakteri Dimusnahkan di Bandara Soetta.

Hal senada dikatakan Maula, penumpang Lion Air rute Jakarta – Solo. Ibu rumah tangga itu mengatakan bahwa fasilitas kursi di loby penumpang di Bandara Soetta masih sangat minim. **Baca juga: Pasien BPJS Ditolak Berobat, Buruh Tangerang Galang “Koin Untuk Reva”.

“KIta sama-sama bisa melihat, minimnya fasilitas kursi membuat banyak pengguna jasa terpaksa duduk di lantai saat menunggu waktu chek in. **Baca juga: Mulai Besok, Tarif PSC di Bandara Soetta Naik.

Begitu juga dengan kondisi toilet yang masih buruk serta banyaknya tindak kejahatan di Bandara. “Ini dulu benahi, setelah Ok baru naikkan PSC-nya,” kata dia.(alby)

Berita Terbaru