oleh

Mulai Besok, Tarif PSC di Bandara Soetta Naik

Bandara Soetta Tangerang.(bbs)

Kabar6-Terhitung mulai Jumat (1/4/2016) besok, tarif Passenger Service Charge (PSC) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), bakal mengalami kenaikan.

Kenaikan tarif PSC ini diberlakukan dalam rangka menyesuaikan kebijakan berdasarkan surat Menteri Perhubungan nomor PR 303/1/15 PHB 2016 tanggal 21 Januari 2016 tentang penyesuaian tarif PSC.

Di Terminal 1 Domestik, tarif PSC dari Rp40 ribu menjadi Rp50 ribu. Di Terminal 2 Domestik, dari Rp40 ribu menjadi Rp60 ribu. Dan, di Terminal 3 Domestik, dari Rp40 ribu menjadi Rp60 ribu. **Baca juga: Daging Ilegal dan Tumbuhan Berbakteri Dimusnahkan di Bandara Soetta.

Sementara di Terminal 2 dan 3 Internasional, tarif PSC tetap di harga Rp150 ribu. Sedangkan di Terminal 3 Ultimate internasional nantinya akan dibandrol Rp200 ribu. **Baca juga: BKKP Tangsel Tolak PNS Pindah ke DPPKAD dan BP2T.

Direktur Komersial dan Bisnis Devolopmen PT Angkasa Pura (AP) II, Faik Fahmi saat dikonfirmasi Kamis (31/3/2016) mengatakan, kenaikan PSC itu bertujuan untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada para pengguna jasa penerbangan di BSH. **Baca juga: Pasien BPJS Ditolak Berobat, Buruh Tangerang Galang “Koin Untuk Reva”.

Seiring itu, sejumlah fasilitas yang akan ditambahkan untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna jasa penerbangan, seperti penambahan 1.300 kursi di ruang loby dan AC. Sehingga para calon penumpang yang menunggu jadwal penerbangan tidak kepanasan.(alby)

Berita Terbaru