oleh

Tanah Kosong Jadi Tempat Sampah, Warga Pamulang Resah

Kabar6-Warga Kampung Rawa Lindung, tepatnya di Jalan Kemiri 8, RT 1/4, Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Selatan), mengeluhkan bau sampah menyengat yang ada dilingkungan mereka.

Sedianya, bau tersebut berasal dari sebuah lapangan dilingkungan pemukiman warga, yang disulap menjadi tempat sampah liar oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Siti Mayhani (33), warga yang rumahnya berhadapan langsung dengan lahan kosong yang di buangi sampah mengatakan, setiap paginya selalu banyak warga yang lewat membuang sampah sembarangan, meskipun pihak pemerintah setempat sudah memasang papan himbauan di lahan kosong tersebut.

“Saya sendiri suka marah kalau mendapati warga yang membuang sampah. Sudah tahu ada papan larangan membuang sampah, tapi masih saja warga tak perduli,” ujarnya dengan nada kesal, saat ditemui Kamis (4/12/2014). **Baca juga: Bom Meledak, 2 Anggota Gegana Polda Banten Terkapar.

Ibu tiga orang anak ini mengungkapkan, biasanya kalau sampai sudah mulai membau ia bersama warga yang lain segera membakar sampah tersebut. “Akibat ulah warga tidak bertanggungjawab itu, ya terpaksa kita membakar sampah itu agar baunya tidak berlarut- larut,” ungkap Siti.(way)

Berita Terbaru