oleh

Tamu Asing Hilir-mudik Sambangi Rumah Pesta Sabu di Tangsel

Rumah di Pondok Maharta yang digerebek polisi.(yud)

Kabar-‎Pria berinisial D, pemilik rumah di Perumahan Pondok Maharta 12 RT 08 ‎RW 10, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang digerebek aparat Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, pada Sabtu (16/4/2016), diduga sebagai bandar.

Warga sekitar sudah mencurigai aktivitas di rumah bercat merah yang baru dua bulan dihuni D dan istrinya itu, lantaran seringkali kedatangan tamu asing.

Tamu yang bertandang ke kediaman D selalu hilir mudik. Otomatis warga sekitar kesal lantaran tamu yang bertandang tak kenal waktu.

“Enggak pagi, siang, sore bahkan malam ada aja tamunya yang datang,” kata Nurdin (36), tetangga dekat kediaman pelaku ditemui di teras rumahnya, Sabtu (16/4/2016).

Menurutnya, pascapenggerebekan polisi akhirnya terkuak atas aktivitas pemili‎k rumah selama ini seringkali berpesta narkoba. Meski warga sekitar sudah curiga, Nurdin bilang, belum ada yang melapor ke ketua rukun tetangga setempat.

Diungkapkan Nurdin, dirinya yang kerap pulang ke rumah saat tengah malam sering memergoki tamu-tamu D berkumpul di depan portal. Warga sekitar menyebutkan prilaku D dan istrinya tertutup, tidak pernah bergaul. ‎

“Jujur kami resah dengan aktivitas orang-orang luar yang tidak dikenal itu. Sering keluar masuk komplek ini,” sungutnya. **Baca juga: Polisi Amankan Enam Orang dan BB Sabu dari Rumah di Pondok Aren.

Tak berselang lama pascapenangkapan D dan dua rekannya, rumah dua lantai berkelir merah itu didatangi adik D. Ia sengaja datang untuk menjemput kakak ipar perempuannya. **Baca juga: Lagi Asyik Pesta Sabu di Pondok Aren‎ Digerebek Polisi.

“Kita serahkan prosesnya ke pihak berwajib. Biar ini jadi pelajaran,” singkatnya sambil bergegas membonceng istri D menuju rumah orangtua D.(yud)

Berita Terbaru