oleh

Taman Bambu Direnovasi, Warga Kaget Konsepnya Berubah

Kabar6-Taman Bambu yang berada di kawasan Cikokol, Kota Tangerang yang sebelumnya rusaknya, kini sudah mulai direnovasi. Namun, renovasi tersebut nampaknya menghilangkan esensi taman bambu itu sebelumnya.

Sebab, dekorasi taman tersebut yang awalnya terbuat dari bambu kini diganti dengan kayu, lalu atapnya di ganti dengan asbes. Proyek renovasi Taman Bambu tersebut menelan biaya dengan nilai kontrak sebesar Rp411.373.735,00.

Yuda, warga yang kerap melintasi taman tersebut mengaku dirinya sempat terkejut. Sebab awalnya taman yang penuh dengan Bambu kini tidak ada lagi.

“Boleh-boleh saja taman Bambu itu disempurnakan, tapi jangan keluar dari sejarahnya,” ujar Yuda, Senin (6/12/2021).

Ia mengatakan Taman Bambu tersebut didirikan agar bisa dinikmati masyarakat khususnya warga Tangerang yang ingin menikmati taman asri dan hijau.

“Bangunan unik yang awalnya dari Bambu kini sudah tidak ada lagi, konsep taman hijau dengan mayoritas bahan dari Bambu seperti rumah, saung kini sudah tidak alami lagi,” katanya.

**Baca juga: BIN Terus Percepat Vaksinasi di Kota Tangerang

Ia meminta kepada pihak terkait khususnya Dinas Budaya Pariwisata dan Taman Kota Tangerang agar tidak menghilangkan konsep bambunya sesuai dengan namanya.

“Kalau ingin membuat taman yang indah itu harus jelas dan nyambung, jangan sampai proyek pemeliharaan ini menghilangkan sejarah awal berdirinya Taman Bambu,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru