oleh

Tahan Nafsu Makan Ala Feng Shui

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Selama ini mungkin yang Anda ketahui adalah cara untuk menahan nafsu makan antara lain melalui program diet, atau mengurangi makanan camilan di rumah. Ternyata ada cara lain untuk menahan nafsu makan yaitu dengan menerapkan feng shui.

Bagaimana caranya? Berikut uraiannya, dikutip dari aura.co.id:

1. Makanan warna cerah
Gunakan kombinasi makanan warna cerah sebanyak mungkin. Makanan warna netral harus kurang dari sepertiga. Makan juga mengandung chi. Nilai chi semangkuk sayuran hijau melebihi nilai chi sepiring pasta.

2. Seimbangkan
Pastikan menyeimbangkan lima unsur feng shui yaitu tanah, logam, air, kayu, api, dan antara makanan yin (alkaline) dan makanan yang (asam). Jika chi tinggi, Anda akan merasa baik dan kecil kemungkinan untuk makan berlebihan.

3. Unsur air
Unsur air dilambangkan dengan warna biru dan hitam, sangat penting karena memperlambat proses makan. Piranti makan harus berwarna hitam atau biru.

Warna piring secara tak sadar mempengaruhi nafsu makan. Warna-warna gelap menekan nafsu makan. Warna-warna cerah, merah misalnya, menstimulir nafsu makan.

4. Taplak meja hitam
Pasang taplak meja hitam di meja makan sesudah makan siang. Nafsu makan akan berkurang sejalan dengan perjalanan jam. Hias meja dengan bunga segar.

Gunakan peralatan makan yang baik untuk membuat makan menjadi ritual suci. Anda juga dapat meletakkan sesuatu yang berwarna hitam di kulkas.

5. Aroma dan suara
Selain pengaruh visual, perhatikan aroma dan suara. Alunan musik lembut bisa memperlambat makan sehingga Anda dapat menikmati hidangan. Gunakan minyak chamomile atau rose oil di ruang makan agar suasana lebih menyenangkan.

6. Piring persegi
Jika ingin berat badan turun secara mudah, gunakan piring kecil persegi warna biru tua, terutama saat makan malam. Bentuk persegi memancarkan kepuasan. Bentul bulat mengundang rasa ingin tahu. Piring kecil membantu mengendalikan porsi.

Beberapa studi menunjukkan bahwa mengganti piring makan ukuran 12 inci dengan piring makan 10 inci dapat membantu berat badan turun 18 pon dalam setahun.

Warna biru tidak hanya menekan nafsu makan, tapi juga menghilangkan rasa bersalah dan melenyapkan semangat rendah. Tambahkan juga serbet biru.

7. Gunakan banyak cermin
Menggunakan banyak cermin membuka energi cahaya dan udara, sehingga membuat Anda bisa bergerak terus di rumah tanpa berhenti di kulkas untuk ambil makanan ekstra. Selain itu membantu Anda fokus pada image dan mengubahnya menjadi image yang diinginkan.

8. Memakai warna cerah
Saat berolahraga, gunakan warna cerah karena menstimulir aktivitas. Hindari warna abu-abu dan hitam karena membuat malas dan lelah.

Gunakan warna merah pada ruang di mana Anda perlu motivasi. Merah adalah warna yang mengaktifkan, membantu Anda tetap positif, mengingatkan tubuh untuk aktif dan bergerak.

Mengenakan baju dan sepatu olahraga merah ketika jogging mengembangkan energi yang lebih besar dengan energi positif yang berasal dari warna merah. ** Baca juga: Alis Mata Cerminkan Watak Seseorang (Bagian 3)

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru