oleh

Sukses, Uji Coba Taksi Terbang Boeing di AS

Kabar6-Boeing menciptakan inovasi dalam dunia penerbangan, melalui uji coba mobil taksi terbang buatan mereka. Sebuah prototipe pertama dari mobil taksi terbang ini berjalan secara autonomus atau otomatis.

Taksi terbang ini, melansir DetikTravel, sukses take off, melayang dan mendarat dengan selamat. Disebutkan, semua itu berkat sistem navigasi otomatis uang dibuat oleh perusahaan yang berbasis di Chicago ini. Boeing mengembangkan mobil taksi terbang bersama dengan Aurora Flight Science.

Mobil masa depan ini memiliki dimensi, panjang 9,1 meter dengan lebar sayap mencapai 8,5 meter. ** Baca juga: Bocah 12 Tahun Jalani Operasi untuk Keluarkan 39 Kelereng Magnetik dari Mr.P-nya

Saat diuji coba, mobil ini bisa terbang dengan kecepatan hingga 80,4 km per jam. Proyek ini termasuk dalam program riset Boeing yang diberi nama NeXt. “Seperti inilah revolusi itu, dan ini semua otomatis. Berjalan secara otomatis, sehingga lebih senyap, bersih dan aman bagi lalu lintas udara,” jelas John Langford, Presiden dan CEO Aurora Flight Science.

Wow…(ilj/bbs)

Berita Terbaru