oleh

Sudah 7 Parpol Serahkan KTA ke KPU Kota Tangerang

Kabaar6-Jelang ditutupnya masa pendaftaran verifikasi Partai Politik (parpol) peserta pemilu 2014 pada Jumat (7/9/2012), sejumlah parpol terus berdatangan ke KPU Kota Tangerang guna menyerahkan kartu tanda anggota (KTA).

Hari ini, Kamis (6/9/2012), tiga parpol lagi menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) mereka ke KPU Kota Tangerang. Ketiganya adalah PDIP dan Gerindra dan artai Serikat Rakyat Independen (SRI), menyusul PKS, Demokrat, PKPI dan Nasdem yang sudah menyerahkan sebelumnya.

“Hingga Kamis (6/9), baru ada tambahan tiga parpol lagi yang menyerahkan berkas. Mereka adalah Partai PDIP, Partai Gerindra dan Partai SRI,” kata Munadi Ketua pokja verifikasi  KPU Kota Tangerang, Kamis (6/9/2012).

Dengan tambahan tiga parpol tersebut, kata Mudani, berarti sampai saat ini sudah tujuh parpol di Kota Tangerang yang menyerahkan berkas verifikasi.

“Untuk partai yang belum menyerahkan berkas, kami himbau untuk segera menyerahkan dan kami tunggu hingga besok (hari ini-red) sampai puku 16.00 WIB,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk PDI perjuangan telah menyerahkan sebanyak 2.010 Kartu Tanda Anggota (KTA), Partai Gerindra sebanyak 1.350 KTA dan Partai SRI sebanyak 1.206 KTA.

“Setelah proses penyerahan ini, maka nanti akan ada verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh KPU pusat,” imbuhnya.

Anggota Pokja Verifikasi KPU Kota Tangerang Eddy Affas, untuk pengumuman verifikasi faktual yang sedianya akan dilaksanakan pada 3-24 Oktober mendatang, kemungkinan akan diundur menjadi 26 Oktober-20 November.

Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Hendri Zein mengatakan, pihaknya optimis bakal lolos dalam verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU setempat.

“Kami yakin, karena sebelum adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK), kami dan seluruh kader partai sudah menyiapkan ini semua. Bahkan kalau boleh bangga kami satu-satunya partai yang sudah menerapkan sistem KTA elektronik (e-KTA),” ucapnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang Nurhadi. Menurutnya, dirinya yakin 100 persen Gerindra akan lolos dalam tahapan pemilu ini.

“Kami bukan saja optimis tapi kami siap menang dalam pemilu 2014 mendatang baik itu pemilu legislatif (pileg) maupun pemilu presiden (pilpres),” imbuhnya. (iqmar)

Berita Terbaru