oleh

Sopir Ambulance Diberi Pelatihan Mengemudi oleh Polres Serkot

Kabar6-Sopir ambulance dari seluruh puskesmas hingga rumah sakit di lingkup Pemkot Serang mendapatkan pelatihan mengemudi dari Sat Lantas Polres Serkot. Mereka juga diberi pemahaman peraturan yang berlaku, dari mobil ambulance.

Pelatihan diberikan agar mereka bisa mengantar pasien sakit dengan aman, nyaman dan selamat hingga mendapatkan pengobatan.

“Pertama safety driving dan safety riding. Agar mengetahui cara mengendarai ambulance yang baik,” kata Kasat Lantas Polres Serkot, AKP Irfan Abdul Gofar, Selasa (18/01/2022).

Menurut AKP Gofar, mobil ambulance prioritas kedua setelah pemadam kebakaran. Sehingga masyarakat diharapkan mengerti jika mobil tersebut membawa pasien dan menyalakan sirine, untuk memberikan jalan.

“Kita ajarkan mengendarai disini, jadi enggak asal aja, sesuai peraturan yang berlaku, urut-urutannya nomor dua, setelah mobil pemadam kebakaran,” terangnya.

**Baca Juga: Pelapor Pemerkosaan di Serang Cabut Laporan, Ini Syaratnya

Kasat Lantas mengaku sudah membuat group what’s app antara sopir ambulance Pemkot Serang dengan perwira di jajaran Lantas Polres Serkot untuk memudahkan komunikasi.

Jika sopir membutuhkan pengawalan atau dibukakan jalur dari tempat pasien ke rumah sakit, akan dibantu pihak kepolisian.

Personil Satlantas Polres Serkot ada yang bersiaga 24 jam setiap harinya, sehingga siap memberikan bantuan pengawalan mobil ambulance yang membawa pasien.

“Untuk melaporkannya sendiri, dengan sopir ambulance kita buat group dengan perwira polres, jika urgent, maka kita siapkan jalur dan pengawalan. Bahwa yang melakukan pengawalan itu harus dari kepolisian,” jelasnya.(Dhi)

 

Berita Terbaru