oleh

Soal Parkir Liar di M1, Gubernur & Walikota Diminta Panggil AP II

Kabar6-Merebaknya titik parkir liar pascapenutupan pintu belakang (M1) Bandara Soekarno Hatta (Soetta), ditanggapi serius oleh sejumlah kalangan di Tangerang.

Atas kondisi itu, Plt Gubernur Banten, Walikota Tangerang diminta mengambil sikap dengan memanggil PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola bandara, guna mencari solusi terbaik.

“Keberadaan parkir liar itu adalah bukti, bahwa mereka (masyarakat) menolak penutupan pintu M1,” ujar Dosen Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Ibnu Jandi, Kamis (16/10/2014).

Mengingat titik parkir liar yang muncul berada diwilayah Kota Tangerang, atau diluar pagar Bandara Soetta, maka Jandi meminta agar Plt Gubernur Banten, Rano Karno dan Walikota Tangerang, Arief Wismansyah untuk bersikap.

“Ini berkaitan dengan kepentingan masyarakat luas. Gubernur dan Walikota bisa memanggil pengelola bandara untuk memberikan solusi terbaik atas dampak yang timbul pascapenutupan pintu M1,” ujarnya.

Diketahui, pascapenutupan pintu M1 Bandara Soetta, titik parkir liar mulai bermunculan. Umumnya, mereka yang menitipkan kenderaan adalah masyarakat dan karyawan yang bekerja dikawasan Bandara Soetta. **Baca juga: Penutupan Pintu M1 Bandara Soetta Picu Parkir Liar.

Mereka enggan melintasi jalur pengganti M1, yaitu Jalan Perimeter utara dan Selatan, karena jarak tempuh menuju Bandara Soetta menjadi semakin jauh.(SM/fit)

 

Berita Terbaru