oleh

Soal Harga Cabai, Disperindag Tangerang Tunggu Langkah Pusat

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang hingga kini terus memantau kenaikan harga kebutuhan di sejumlah Pasar Tradisional diwilayah Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, Tubagus Buqhori, tak menampik bila saat ini sedang terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok, khususnya pada komoditas cabai.

“Memang dari pantauan kami, harga Cabai Merah di tujuh pasar di Kabupaten Tangerang seperti, Pasar Curug dan Cikupa mengalami kenaikan,” ungkapnya menjelaskan, Jumat (6/1/2017).

Menurutnya, lonjakan harga tersebut dipicu minimnya pasokan yang tidak sebanding dengan permintaan pasar.**Baca juga: Di Pasar Lembang, Cengek Tembus Rp120 Ribu Per KG.

“Harga dari pasar induknya juga tinggi. Kita masih menunggu pemerintah pusat untuk melakukan cara agar harga kebutuhan bisa kembali normal,” ujarnya lagi.**Baca juga: Begini Cara Pedagang di Cikupa Siasati Kenaikan Harga Cabai.

Sementara itu untuk diketahui, tak hanya harga cabai yang mengalami kenaikan, namun sejumlah harga sayur mayur juga mengalami kenaikan kisaran Rp500 per KG sampai Rp1.000 per KG, seperti Wortel, Pare, Kangkung, Terong dan Tomat.(shy)

Berita Terbaru