oleh

Soal e-KTP, Bupati Zaki Minta Warga Tangerang Sabar

Pelayanan di Disdukcapil Kab. Tangerang.(shy)

Kabar6-Masyarakat di Kabupaten Tangerang kiranya harus lebih bersabar untuk mendapatkan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Itu lantaran, kembali kosongnya ketersedian blanko yang merupakan material utama e-KTP.

“Tadinya disuruh ambil pada Januari ini, tapi belakangan diundur lagi sampai Maret, soalnya blanko-nya belum turun. Jadi, saya juga harus minta lagi surat keterangan perekaman e-KTP,” ujar Dian Peronika, warga Kecamatan Tigaraksa, Jumat (6/1/2017).

Sementara itu, Sekertaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang, Endah Sulistyowati mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati Tangerang (Ahmed Zaki Iskandar-red) dan Pemerintah Pusat, terkait keterlambatan blanko e-KTP.

“Saya gak bisa komentar banyak, karena saya baru dilantik. Namun masalah ini tentunya akan segera dikoordinasikan dengan Bupati dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” ungkapnga.**Baca juga: Komplotan Bandit “Ganjal ATM” Ditangkap Polresta Tangerang.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meminta agar Pemerintah Pusat dapat menyediakan blanko e-KTP secepatnya.**Baca juga: Motor Tahu Bulat Terbakar di Serpong.

“Saya imbau masyarakat bersabar, karena masalah blanko e-KTP adalah kewenangan Pusat bukan di Daerah. Jadi, kami akan terus berkoordinasi dengan Pusat terkait keterlambatan e-KTP ini,” ujar Bupati Zaki.(shy)

Berita Terbaru