oleh

Sinyal Kotak Hitam Pesawat Sriwijaya SJ182 Disebut Teridentifikasi

Kabar6-Badan Pencarian dan Penyelamatan Nasional (Basarnas) menyebutkan telah mengidentifikasi titik lokasi kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Transportasi udara itu jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu siang kemarin.

“Sudah teridentifikasi sinyal black box. Kami membantu KNKT,” kata Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito dalam konferensi pers di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (11/1/2021).

Pencarian kotak hitam dan bagian pesawat antara lain menggunakan jalur udara untuk pengamatan. Informasi yang dikumpulkan dari pengamatan udara lalu dikirim kepada tim penyelamat dan pencari (SAR) yang berada di kapal.

“Tim kemudian menyelam dan melakukan pencarian di bawah air,” terang Bagus. Baca Juga :Ayah Pramugari di Pamulang ke Bandara Soetta Bawa Sikat Gigi

Hasilnya, ia lanjutkan, selain mengidentifikasi sinyal kotak hitam, tim Basarnas juga telah menemukan sejumlah potongan yang diduga badan pesawat Sriwijaya Air.

“Dan potongan tubuh manusia,” ujar Bagus seraya memutuskan pencarian kotak hitam dan lain sebagainya terus dilanjutkan.(yud)

Berita Terbaru