oleh

Siapa Saja Nama Pesepakbola yang Susah Diucapkan?

IlustrasiKabar6-Sebagai penggemar olah raga si kulit bundar alias sepak bola, Anda tentu saja memiliki pemain favorit yang namanya sudah hapal di luar kepala.

 

 

Namun tahukan Anda, ada sebagian pemain sepak bola profesional di liga besar Eropa yang memiliki tidak umum alias susah diucapkan? Berikut nama-nama mereka:

 

1. Wojciech Szczesny

Merupakan penjaga gawang Arsenal yang berasal dari Polandia. Lantaran memiliki nama yang susah untuk diucapkan, rekan satu tim Szczesny pun memanggil pria itu dengan nama Wojo. Pelafalan yang benar untuk Wojciech Szczesny adalah Voy-check Sh-chez-nee.

 

2. Niko Kranjcar

Adalah pemain sepak bola asal dari Kroasia, yang saat ini membela QPR. Banyak orang melafalkan nama pemain yang menduduki posisi sebagai gelandang serang ini dengan ucapan Nick-o kranjar. Padahal, yang benar adalah Nee-ko Kran-char.

 

3. Dirk Kuyt

Pemain asal Belanda ini juga menjadi salah satu pemain dengan nama paling sering salah dilafalkan. Selama berlaga di Liga Inggris, dia sering dipanggil Koit atau Kuit. Pelafalan yang benar sebenarnya adalah Kout.

 

4. Anthony Reveillere

Pemain Sunderland asal Prancis ini sering membuat para komentator sepak bola salah menyebut namanya. Kebanyakan orang melafalkan namanya dengan An-tho-ni Re-vei-ler. Lafal yang benar adalah An-to-ne Ra-va-yair.

 

5. Cesar Azpilicueta

Aadalah salah satu pendatang baru di klub Chelsea. Para fans dan komentator sering salah melafalkan nama terakhir pemain asal Spanyol ini. Pelafalan yang benar adalah Ce-saar Ath-pilly-kweta.

Cesar pun mengunggah video di Youtube untuk para fansnya yang berisi bagaimana cara mengeja dan melafalkan namanya dengan benar.

 

6. Mesut Ozil

Merupakan pemain tengah Arsenal, dan sering dipanggil dengan nama belakang, Ozil. Sebenarnya, pelafalan yang benar untuk pemain asal Jerman ini adalah Mae-zut Oet-sil.

 

7. Simon Kjaer

Center back klub Lille asal Denmark ini memiliki nama awal yang mudah untuk dilafalkan. Namun pelafalan yang benar untuk nama terakhir pemain belakang Lille ini adalah Simon Kair.

 

8. Kim Kallstrom

Pemain asal Swedia yang kini bermain untuk Spartak Moscow ini dikenal sebagai gelandang tangguh dan memiliki tendangan bebas yang handal.

Kebanyakan komentator dan fans salah melafalkan nama akhir pemain satu ini sebagai kim kal-strom. Padahal pelafalan yang benar adalah Kim Chel-strum.

 

9. Kevin Grobkreutz

Bek Dortmund asal Jerman ini menjadi salah satu pemain yang paling banyak salah dilafalkan oleh para komentator yang memakai bahasa Inggris. Pengucapan nama yang benar adalah Kevin Gross-kroi-tz.

 

10. Jakub Blaszczykowski

Adalah pemain Borussia Dortmund yang namanya susah diucapkan. Meskipun nama depannya dimulai dengan ‘Ja’, namun sebenarnya diucapkan ‘Ya’. Juga, ‘u’ yang diucapkan ‘oo’.

Adapun nama terakhir, meskipun terdiri dari 14 huruf, hanya dibagi dalam empat suku kata. Pengucapan yang benar untuk nama pemain asal Polandia ini adalah Ya-koob Blash-chi-kov-ski.(ilj)

Berita Terbaru