oleh

Selain Segar, Ini 5 Manfaat Mandi Pagi

Kabar6-Sesaat setelah bangun tidur atau sebelum berangkat ke tempat kerja, Anda tentu akan mandi terlebih dahulu membersihkan tubuh, sekaligus agar semakin segar.

Ternyata selain menambah semangat, melansir idntimes, mandi pagi juga mempunyai segudang manfaat lain, lho. Apa sajakah itu?

1. Tingkatkan konsentrasi
Dalam kondisi segar, Anda akan lebih berkonsentrasi pada pekerjaan. Pikiran pun menjadi jernih karena segarnya kucuran air yang membasahi tubuh Anda.

2. Tingkatkan imunitas tubuh
Sering mandi pagi juga membuat tubuh tidak gampang sakit. Setiap hari tubuh akan segar dan organ-organ tubuh juga bekerja dengan baik. Basahnya air mandi juga sebagai oksigen yang akan masuk ke jaringan kulit, yang membuat vitalitas semakin tinggi, juga sehat.

3. Perbaiki mood
Mandi pagi juga dapat memperbaiki mood. Suasana hati akan lebih baik dan segar setelah melakukan mandi pagi. Stres dan depresi juga akan sirna karena mandi pagi itu akan menstimulasi otak kita agar tidak stres dan depresi dengan menyentuh titik biru dalam otak.

4. Menambah tenaga dan semangat
Mandi pagi akan menumbuhkan tenaga dan semangat dalam diri. Air mandi akan menjadi asupan oksigen dalam kulit Anda yang akan menjadikan detak jantung lebih cepat, dan ini membuat Anda terus mempunyai pasokan tenaga sepanjang hari. ** Baca juga: Jangan Sepelekan, Stres Bisa Undang Penyakit Berbahaya

5. Perbaiki sel-sel dalam tubuh
Apabila kulit kontak dengan air dingin saat mandi pagi, ini akan menyumbangkan manfaat untuk sel-sel dalam tubuh. Kulit menjadi bersih dan lembap, rambut juga menjadi sehat pertumbuhannya, hormon-hormon dalam tubuh juga akan berfungsi dengan baik, serta tentunya hal ini akan memicu hidup yang lebih bahagia.

Jadi, jangan malas mandi pagi, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru