oleh

Sejumlah Perubahan Tak Biasa yang Tunjukkan Tanda Wanita Sedang dalam Masa Subur

Kabar6-Masa subur adalah saat indung telur (ovarium) melepaskan sel telur (ovum) yang sudah siap dibuahi ke dalam saluran indung telur (tuba falopi). Bila sel telur berhasil bertemu sperma dan mengalami pembuahan, maka pasangan tersebut berkesempatan memperoleh buah hati. Masa subur biasanya berlangsung dua minggu usai wanita menstruasi

Lantas, adakah hubungan antara masa subur dan sikap genit wanita? Melansir Sindonews, sebuah penelitian di Inggris mengungkapkan bahwa pipi yang berubah menjadi kemerahan merupakan tanda wanita memasuki masa subur. Namun, perubahan warna yang samar membuat beberapa orang tidak menyadarinya. Penelitian tersebut terbukti melalui foto 22 wanita yang diambil setiap hari selama satu bulan.

Setelah menganalisis, para peneliti menemukan saat ovulasi wajah mereka menjadi lebih merah. “Ini adalah studi pertama yang meyakinkan bahwa wajah wanita berubah menjadi kemerahan selama siklus menstruasi,” papar peneliti dari Northumbria University di Inggris, Robert Burriss.

Warna kemerahan pada pipi wanita, menurut Brriss, meningkat pada hari-hari sebelum berovulasi dan akan kembali muncul pada beberapa periode berikutnya. Namun, warna kemerahan akan menghilang dengan cepat setelah memulai menstruasi.

Penelitian juga menunjukkan, bagi pria, kulit wajah kemerahan akan membuat wanita terlihat lebih menarik. Menurut peneliti, wajah kemerahan menunjukkan kesehatan yang baik dan terlihat lebih muda.

Sementara penelitian lainnya juga menunjukkan, wanita akan menjadi lebih genit ketika masa subur. Namun, genit tersebut ditunjukkan pada pria yang dianggapnya menarik. ** Baca juga: Perhatikan, Sinyal Ketertarikan Wanita pada Pria Bisa Diketahui dalam 45 Detik

Bahkan, wanita yang memasuki masa subur kerap memilih pakaian yang akan menarik perhatian, seperti merah.(ilj/bbs)

Berita Terbaru